oleh

Rakorcam Digelar di Kantor Desa Babatan Kecamatan Katibung

LAMSEL, buserkriminal.com – Demi meningkatkan pembangunan dan kemajuan desa, Kecamatan Katibung mengadakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) yang digelar rutin setiap bulannya. Kali ini Rakorcam kembali digelar di kantor Desa Babatan sebagai tuan rumah, Selasa (26/11/2019).

Rapat tersebut dihadiri Kapolsek Katibung IPTU Wido Dwi Arifia Zaen SIK.MH, Danramil katibung yang di wakili oleh Sertu Kurdi, Kupt PUPR, Kupt kesehatan, Kupt Peternakan, Pendamping kecamatan dan Desa (PD) dan seluruh Kepala Desa, beserta Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Katibung serta para undangan.

Acara yang dibuka langsung Camat Katibung Hendra Jaya S.Sos. MM dalam sambutannya mengatakan, syukur Alhamdulillah rakor kali Ini Kepala Desa semua hadir. Dengan diadakannya rapat koordinasi (rakor) bulanan kecamatan (rakorcam) yang digelar di 12 desa secara bergantian sedikit demi sedikit akan menambah dan meningkatkan wawasan kita.

“Dan rakor bulan ini kita akan membahas tentang pajak, dan program-program desa. Utamanya bisa saling koordinasi juga dapat saling memantau secara langsung tentang pembangunan dan kemajuan serta adanya kekurangan dan kelebihan yang ada di Desa kita masing-masing,” jelasnya.

Hendra Jaya juga menghimbau seluruh Kepala Desa agar mempergunakan pembangunan desa dengan Dana Desa (DD) betul-betul dikerjakan dengan maksimal, agar di Kecamatan Katibung ini terhindar dari masalah.

Sementara itu, Kepala Desa Babatan Mislan Irfandi berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam Rakorcam pertamanya dan alhamdulillah semua dapat hadiri di sini dari mulai Camat, Kapolsek, Danramil atau yang mewakili serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Katibung.

“Alhamdulillah Desa babatan sudah mulai berbenah, kegiatan demi kegiatan kita laksanakan untuk Desa Babatan. Dengan harapan Babatan kedepan lebih maju dan sukses Dalam segala hal. Tak lupa juga kepala desa berharap pada Dinas Kesehatan melalui Kupt Kesehatan Kecamatan Katibung untuk meminjam pakai bangunan yang tidak terpakai yang persis bersebelahan dengan balai desa untuk dipergunakan,” harapnya.

Tak luput juga Kapolsek Katibung IPTU Wido Dwi Arifia Zaen SIK.MH memberikan himbauan, mengingat Kapolres kita sudah di mutasi, sekarang Kapolres kita yang baru ini rajin patroli subuh dan sering patroli malam. “Saya berharap dengan diadakannya rakor kali ini saya meminta agar seluruh kepala desa yang ada di Kecamatam Katibung untuk dapat membuat pos ronda,” tegasnya.

Tak hanya itu Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa yang hadir agar penggunaan Dana Desa (DD) melibatkan pihak kepolisian atau Babinkhamtibmas di desa setempat. Sebab akan diberikan arahan guna untuk mencegah yang namanya korupsi. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed