Beranda Kriminal Rampok Modus Petugas PLN Ditangkap

Rampok Modus Petugas PLN Ditangkap

73
0
BERBAGI

JAKARTA – Seorang pria berinisial T ditangkap polisi lantaran merampok rumah warga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksi tersebut dilakukan pelaku berulang kali dengan berpura-pura menjadi petugas PLN.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan T berdalih hendak mengecek aliran listrik di rumah korban saat melakukan aksi. Ia Bahkan menggunakan kartu identitas petugas PLN palsu untuk mengelabui korban.

Pelaku bilang akan melakukan pemeriksaan karena dia dari PLN. Pada saat itu, bahkan tersangka juga menanyakan ada permasalahan di dalam dan dia perlu mengecek instalasi listrik di dalam rumah,” kata Andi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 16 April 2019.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban, T langsung menggasak barang berharga milik korban. Dia berhasil membawa sebuah ponsel dan laptop.

“Pelaku mengambil barang tersebut saat korban lengah. Lalu pergi dari rumah korban. Korban menyadari dan melaporkan kejadian itu,” ujar Andi

Atas laporan korban, kata Andi, pihaknya langsung mencari pelaku. T kemudian ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, beberapa hari setelah peristiwa itu terjadi.

Saat diinterogasi T mengaku mendapatkan kartu identitas petugas PLN dari seorang rekan di Cirebon, Jawa Barat. Namun, rekannya itu tidak bisa diamankan.

“Keterangan pelaku, rekannya itu sudah meninggal,” tutur Andi.

Sementara barang hasil curiannya, disebutkan telah dijual di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Andi mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran terkait hasil curian tersebut.

Atas perbuatannya T dijebloskan ke bui. Dia dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama lima tahun.@net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.