banner 728x250

Resahkan Masyarakat, Polres Brebes musnahkan 1.178 Knalpot Tak Berstandar

banner 468x60

Brebes – Kepolisian Resort (Polres) Brebes Polda Jateng Berhasil musnahkan sebanyak 1.178 Knalpot Yang tidak berstandar (SNI). Hasil dari pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi terhitung dari tanggal 10 Januari s/d 22 Februari 2022 oleh Satuan Lalulintas Polres Brebes

Kegiatan pemusnahan knalpot tak berstandar di pimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP. Faisal Febrianto beserta Forkopimda yaitu Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Dandim 0713 Brebes Letkol Haikal Sofyan dan Pejabat Utama (PJU) Polres Brebes di Mapolres Brebes, Rabu (23/02).

banner 325x300

“Polres Brebes akan menindak tegas pengguna kendaraan roda dua yang masih memakai knalpot tidak standar ataupun toko onderdil dan bengkel yang menjual atau memasang knalpot tidak sesuai standar SNI.” Papar Kapolres

“Penertiban penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan Standar ( SNI ) di atur di dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 285 ayat 1 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.” Jelas Kapolres

 

Kapolres menegaskan dan menghimbau, agar masyarakat tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak standar / Modifikasi. Hal itu bertujuan agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif di wilayah Kabupaten Brebes.

 

“Kami tekankan sekali lagi kepada masyarakat agar menggunakan knalpot yang sesuai dengan SNI saja. Jangan gunakan knalpot modifikasi karena sangat mengganggu pengendara lain saat berkendara di jalan raya,” pungkasnya.

Kapolres menegaskan kegiatan tersebut akan terus berlanjut, pihaknya terus berupaya menindak tegas pengguna knalpot tidak standart.

 

Sementara itu Kasat Lantas AKP Endah Setianingsih menjelaskan Ratusan knalpot brong tersebut di dapat dari hasil operasi yustisi oleh satuannya menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Jateng tentang pelaksanaan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas sepeda motor yg masih menggunakan kanlpot tidak standar yang dapat menimbulkan suara bising, dan juga Banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman akibat suara bising knalpot brong.

 

“Ratusan knalpot yang tidak sesuai standar tersebut di dapat dari hasil operasi yang di lakukan di beberapa titik secara hunting dan kasat mata oleh anggota Polantas.”Terang Kasat Lantas.(@dedi)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.