banner 728x250

Respon cepat Personil Polres Ciko jabar evakuasi warga banjir, dapat apresiasi masyarakat Kota Cirebon

banner 468x60

CIREBON KOTA,- Hujan yang mengguyur Kota Cirebon semalam dengan intensitas tinggi, intensitas sedang hingga Deras mengakibatkan beberapa lokasi terendam banjir. Sedikitnya 4 lokasi wilayah hukum Polres Cirebon Kota terkena dampak banjir karena curah hujan yang tinggi semalam. Melihat kondisi yang ada Personil sat samapta Polres cirebon Kota dan Polsek Seltim segera turun ke lapangan guna evakuasi warga masyarakat. Dipimpin langsung Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi suwardi. Senin subuh (14.03.22). Jam 02.00 wib.

 

banner 325x300

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK..MH menyampaikan ” terima kasih untuk Kapolsek seltim dan jajarannya serta kepada personil sat samapta Polres cirebon Kota Polda Jabar yang mana, responnya cukup baik dan langsung eksen di lokasi banjir. Banyak masyarakat yang wa ke saya, mengucapkan banyak terima kasih, serta Apresiasi yang diberikan oleh warga masyarakat. Karena dinilai Polisi khususnya Polres Cirebon Kota tanggap dan respon kepeduliannya sangat cepat “. Ungkap Alumni 2002 Akpol ini.

 

Masih kata Fahri ” seperti diketahui semalam sedikitnya 4 (lokasi) yang terendam banjir yaitu RW 03 Kalijaga Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon, RW 06 Gambirlaya Kel. Kasepuhan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, RW 01 Drajat Kel. Drajat Kec. Kesambi Kota Cirebon dan RW 2 Kanggraksan Kel. Harjamukti Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Personil Polres Cirebon Kota dengan sigap sudah melaksanakan evakuasi warga menuju lokasi yang aman. Selanjutnya Polisi melakukan pengamanan lokasi banjir, terutama rumah kosong yang ditinggalkan warganya karena mengungsi akibat banjir “. Ujarnya melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi suwardi.

 

Sementara salah satu warga di RW 06 Gambirlaya, mengucapkan ” saya sangat terima kasih, untuk bapak-bapak Polisi Polres Ciko. Datang tepat pada waktunya, membantu kami terutama yang manula untuk mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Terima kasih pa polisi “. Ucapnya.

 

Ketinggian air ±50-60 cm, sejauh ini, tidak ada korban jiwa. Hanya rumah warga terendam oleh air hujan yang masuk ke dalam rumah. Namun secara perlahan, air mulai surut. Personil Sat samapta Polres cirebon Kota Polda Jabar, terus melakukan pengamanan lokasi. Hal ini untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi warga yang meninggalkan rumahnya untuk menuju lokasi yang aman. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.