Beranda Berita Terbaru Ruang Kerja Romahurmuziy Dijaga

Ruang Kerja Romahurmuziy Dijaga

225
0
BERBAGI

SURABAYA | Ruang Kerja Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dijaga ketat. Ruangan dijaga oleh petugas pengamanan dalam (pamdal) DPR.

Romi menempati ruangan nomor 1501 lantai 15 gedung Nusantara I ada sekitar 5-6 petugas Pamdal yang berjaga-jaga di depan ruangannya.

Belum tampak kedatangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ruang kerja Romi pun belum dipasangi garis segel KPK. Penjagaan ketat dilakukan pascainformasi dugaan tertangkapnya Romi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jawa Timur.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengakui ketua umum PPP itu berada di Jawa Timur, Kamis, 14 Maret 2019. Namun, ia belum mengetahui pasti apakah yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar Romi.

“Tadi telpon ajudannya, dia bilang Gus Romi sedang di Surabaya,” kata Syaifullah saat dihubungi wartawan, Jumat 15 Maret 2019.

Kata Syaifullah, kini Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani sendiri masih berada di Pekalongan. Secepatnya ia akan kembali ke Jakarta.

“Pak Sekjen Arsul Sani sedang balik mendadak dari Pekalongan ke Jakarta,” ucapnya.

Ia enggan berspekulasi sambil menunggu penjelasan dan konferensi pers dari KPK nanti. “Kita tunggu penjelasan Pimpinan KPK sore ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi). Romi diduga ditangkap karena terlibat praktik korupsi.

Romi saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jatim. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK di Polda Jatim,” ucapnya.

Agus belum menjelaskan lebih lanjut kasus yang menjerat Romi. Detail ihwal penangkapan dan kasus yang melilit Romi akan diumumkan dalam konferensi pers.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” ujarnya.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari Romi. Kemungkinan hari ini, Romi akan diterbangkan dari Polda Jatim ke ke KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” pungkasnya. (*/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.