Beranda Berita Terbaru Samsat Keliling Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Hukum Polres...

Samsat Keliling Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Hukum Polres Bangli

0
BERBAGI

BANGLI, buserkriminal.com – Sat Lantas Polres Bangli mempermudah cara pembayaran pajak untuk Kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4 maupun lebih, yang dioperasikan dijalan raya wajib setiap tahun untuk membayar pajak kendaraannya sesuai dengan UU Nomor 2 Th 2002 tentang Lalu lintas Angkutan jalan. Pembayaran pajak kendaraan bermotor atau biasa disebut dengan samsat, dapat dilakukan disetiap kantor samsat namun tidak berlaku bagi yang melaksanakan pergantian STNK. Pergantian STNK hanya dapat dilaksanakan ditempat asal kendaraan.

Untuk mempermudah masyarakat dalam pembyaran pajak kendaraan bermotor Upt samsat khususnya kantor upt Samsat Bangli, Sat Lantas Polres Bangli bergabung dengan dispenda dan jasa raharja provinsi bali melaksanakna layanan Samsat Keliling (Samling) di kec Tembuku Bangli tepatnya dihalaman Kantor Camat Tembuku. Pd hari Rabu 12/6/19. Mulai pkl 08.00 wt.

Pada kegiatan tersebut Kanit Regident Sat Lantas Polres Bangli IPTU Balik Sujaya Menugaskan Bripka I Wayan Dodyk Yuliawan untuk bergabung melaksanakan pelayanan samsat keliling.

Hal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, mereka menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan layanan samling karena sangat membantu dan mempermudah masyarakat dlam pembayaran pajak kendaraannya dan meminta agar layanan seperti ini dilaksanakan secara rutin.

Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, SH melalui kanit Regiden Iptu Balik Sujaya menyampaikan jajralan lalulintas selain melayani pembayaran pajak Samsat anggota yang bertugas juga wajib menghibau masyarakat untuk taat membayar pajak dan pengesahan STNK Serta mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Ditempat terpisah Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., membenarkan hal tersebut, dirinya menilai kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri Bersama instansi terkait kepada masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu ingat membayar pajak, warga negara yang baik taat membayar pajak”,Ujar Kapolres.@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.