oleh

Santunan Anak Yatim On The Road di HUT Ke-16 LSM Kaliber Indonesia Bersatu

BEKASI, buserkriminal.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Inonesia Bersatu (Kaliber) berdiri pada hari Kamis 28 Oktober 2004 di Gunung Sangga Karawang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Di usia yang ke-16, ratusan pengurus menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) di Kampung Cibitung RT 003/005 Padurenan, Mustika Jaya, Minggu (25/10/2020).

Mengambil tema “Berbaktilah Engkau kepada Sesama Insan”, HUT LSM Kaliber Ke-16 berlangsung dengan khidmat. Selain itu juga dilaksanakan pelepasan Santunan Anak Yatim On The Road di 4 wilayah yakni, Mustika Jaya, Jatisampurna, Pondok Melati, dan Bekasi Utara.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Ketua Umum LSM Kaliber Indonesia Bersatu Heru Susanto didampingi Sekjen Redi Erdina dan Panglima Acing Timor, Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno, Kanit Binkamsa Polrestro Bekasi Kota AKP Puji Astuti, Kapolsek Bantargebang Ali Jhoni, dan Walikota Bekasi yang diwakili Kabag Kesos Pemkot Bekasi H Mardani.

Selain itu juga dihadiri Kepala Bidang Kerukunan Beragama dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kota Bekasi H Aat Ruhiyat SPd MSi, BPPKB Banten PAC Bantargebang yang dipimpin Ketua Balong, LSM LAPSI Jakarta, Forkabi Bantargebang, LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Pengurus Distrik 01 Karawang, Pengurus Distrik 03 Subang, Pengurus Distrik 05 Kota Bekasi, Pengurus Rayon, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Ketua Umum LSM Kaliber Indonesia Bersatu Heru Susanto ketika ditemui wartawan di sela-sela acara mengatakan, semoga HUT LSM Kaliber lebih meriah dan bermanfaat. “Memang di tahun ini mengadakan sangat sederhana di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Heru Susanto berharap LSM Kaliber dapat menciptakan persatuan dan kebersamaan serta kemandirian. “Semoga LSM Kaliber Indonesia Bersatu dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” harapnya.

Sementara Kanit Binkamsa Polrestro Bekasi Kota AKP Puji Astuti berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan generasi muda. Di usia yang Ke-16 tentunya mengedukasi bagi masyarakat dan dikembangkan lebih professional lagi.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, temen-temen LSM Kaliber Indonesia Bersatu tetap eksis melaksanakan kegiatan dengan baik. Kami Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Jadi yang Ke-16, LSM Kaliber Indonesia Bersatu kedepannya makin professional dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambah AKP Puji Astuti.

Sedangkan Kapolsek Bantargebang Kompol Ali Jhoni SH dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-16 LSM Kaliber Indonesia Bersatu. Diharapkan LSM Kaliber dapat terus bersinergi dan tetap mempertahankan sebagai fungsi sosial kontrol masyarakat dan penyalur aspirasi masyarakat.

“Semoga dalam menyantuni anak yatim, LSM Kaliber Indonesia Bersatu tetap jaya dan selalu bersinergi. Selain itu berkaitan dengan pesan Pimpinan Polri di masa pandemi Covid-19 ini, marilah kita sama-sama menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker. Dengan do’a dari anak yatim yang disantuni semoga Virus Covid-19 cepat berlalu,” ungkap Kompol Ali Jhoni SH.

Kabag Kesos Pemkot Bekasi H Mardani yang mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi memohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Walikota. Sebab, Walikota Bekasi Rahmat Effendi sangat bangga dari upaya LSM Kaliber dapat berpartisipasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan LSM Kaliber semoga dapat diridhoi Allah SWT. Semoga LSM Kaliber semakin besar dan diharapkan organisasi ini bisa dibesarkan oleh anggota sendiri yang merupakan tanggungjawab anggota dan pengurus,” ujar H Mardani.

Ditambahkannya, semoga LSM Kaliber dapat bermanfaat bagi kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat. Perjuangan LSM Kaliber dapat lebih fokus untuk berkembang lebih baik lagi dan menjalankan amanah dan sosial kontrol masyarakat.

Kepala Bidang Kerukunan Beragama dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kota Bekasi H Aat Ruhiyat SPd MSi berharap LSM Kaliber Indonesia Bersatu semakin Ngajomantara dan semakin jaya. “Saya salut bangga kepada LSM Kaliber, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Ismail Hasyim mengucapkan Selamat Hari Jadi yang Ke-16 LSM Kaliber Indonesia Bersatu. “Mudah-mudahan eksistensi LSM Kaliber Indonesia Bersatu di Kota Bekasi semakin menguat dan energi kelembagan makin terbangun. Sehingga LSM Kaliber peran dan eksistensi makin dirasakan masyarakat luas khususnya di Kota Bekasi,” harapnya.

“Semoga LSM Kaliber dapat memperkuat eksistensinya sebagai lembaga social masyarakat yang punya peran control dan membantu masyarakat,” tutup Ismail Hasyim. @gus

Komentar

News Feed