Beranda Megapolitan Santunan On The Road Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi

Santunan On The Road Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi

0
BERBAGI

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka program rutin Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi menggelar kegiatan Santunan On The Road di 3 titik yakni, Rayon 02 Bantargebang, Rayon 04 Mustika Jaya, dan Rayon 07 Bekasi Utara, Minggu (17/2/2019).

Santunan anak yatim piatu dihadiri langsung Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno didampingi Ketua Rayon 02 Agus Gumilar, Ketua Rayon 04 Adhi Wiritno, Ketua Rayon 07 Erwin Bahrudin, dan jajaran pengurus distrik serta anggota rayon.

Supriyatno saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin distrik setiap tahunnya. “Saya berharap tiap rayon mengikuti program distrik yang sudah menjadi kewajiban. Kalau bisa kegiatan santunan ini dilaksanakan setahun 2 kali,” harapnya.

Ditambahkannya, dalam rangka memperluas jaringan rencananya LSM Kaliber akan menambah rayon di 3 kecamatan. “Rencananya Kaliber akan menambah rayon di Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan Jatiasih,” tegasnya.

Ketua Rayon 02 Agus Gumilar mengatakan, belajar dari sosialisasi untuk kemasyarakatan dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. “Kedepannya akan mencari hal-hal yang tidak pas dilihat seperti pabrik bermasalah, membantu warga yang sakit, dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Rayon 04 Adhi Wiritno mengatakan, dalam jangka pendek akan mensosialisasikan LSM Kaliber untuk masyarakat di Mustika Jaya. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan lebih baik lagi dan semakin berkembang serta lebih maju lagi,” tambahnya.

Selain itu, Ketua RT 01/10 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Misnan kepada wartawan berharap kegiatan santunan yang dilaksanakan LSM Kaliber ini dapat ditingkatkan. “Kalo santunan itu bagus, yang penting niatnya,” ujarnya.

Misnan menambahkan, semoga LSM Kaliber lebih baik dan bagus serta sosialnya ditingkatkan lagi.

Di tempat yang sama, Ustad Manin bersyukur dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu semoga tambah berkah. “Saya berharap kedepannya LSM Kaliber lebih baik lagi. Semoga dengan kejujuran dan amanah dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” tegasnya.

Di tempat lain, Ketua Rayon 07 Erwin Bahrudin berharap kan membuktikan bahwa tidak semua organisasi itu menakutkan dan buruk di mata masyarakat. “Karena LSM Kaliber lahir dari masyarakat dan untuk masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan santunan on the road dimulai dari Rayon 02 Bantargebang dilanjutkan ke Rayon 04 Mustika Jaya dan berakhir di Rayon 07 Bekasi Utara. Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. o GUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.