Beranda Kriminal Sat Reskrim Polresta Denpasar Ungkap Pelaku Curat Sasar Rumah Kost

Sat Reskrim Polresta Denpasar Ungkap Pelaku Curat Sasar Rumah Kost

19
0
BERBAGI

DENPASAR, Buserkriminal.com – Pelaku Christoni Kaledi Bonung alias Toni, Security, yang beralamat di Jalan Pulau Adi VI No. 12 X Denpasar Barat, Asal Kabupaten Sumba Tengah Provinsi NTT. Tersangka pada tahun 2017 melakukan pencurian ditempat kos daerah Mumbul Nusa Dua dan hukum penjara selama 1 tahun 3 bulan di LP Kerobokan ucapnya.

Pelaku Marten Saingu Poti Alias Aten,(19) tahun, pelaku Tidak ada Alamat Kos, jalan Gatot Subroto II Denpasar, berasal dari Kampung Bilu Wawi Sumba Tengah.

Pada hari Kamis 24 Januari 2019, Korban Yonathan sekira jam 05.30 Wita, korban bangun tidur dan mengetahui 2 bh HP VIVO Y7 dan VIVO Y8 yang sebelumnya ditarus diatas meja kamar Kos dalam keadaan di Charger sudah tidak ada / hilang, Korban berusaha mencari di seputaran kamar dan tempat kos namun tidak ditemukan selanjutnya Koban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Drnpasar.

Kedua pelaku 2 hari sebelum kejadian sudah merencanakan untuk melakukan pencurian di daerah Jalan Maluku Denpasar dan Pada hari Kamis 24 Januari 2019 sekira jam 02.45 kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam No.Pol. DK 3191 IP ( milik pelaku TONI ) menuju di jalan Maluku Denpasar ucapnya.

Saat melintas di TKP Pelaku TONI melihat kamar kos dalam kondisi kaca jendela Nako dalam kedaan terbuka selanjutnya kedua pelaku menuju kos – kosan dimana Pelaku Marten Saingu Poti alias Aten menunggu duduk diatas motor dipinggir jalan sambil mengawasi situasi di daerah Kos sedangkan Pelaku Toni mendekati kamar kos no. 1 yang terbuka kaca jendela nako yang terbuka , selanjutnya memasukan tangan dan membuka kunci Grendel pintu dan masuk kedalam kamar saat itu korban sedang tertidur, selanjutnya pelaku mengambil 2 buah HP dan uang tunai Rp. 500.000 diatas meja.

Pelaku Christoni kaledi Bonung Als TONI masuk kedalam kamar Kos no. 2 mengambil sebuah Laptop dan sebuah HP, Setelah berhasil mengambil barang – barang dalam kamar Kost, kedua Pelaku berboncengan dengan sepeda motor meninggalkan kos menuju tempat kos Pelaku Martin Saingu Poti Als Aten di jalan Gatot Subroto II Denpasar, Pelaku Christoni Kaledi Bonung Als Toni menyerahkan hasil curian kepada Pelaku Marten Saingu Poti Als Aten sebuah HP merk Vivo Y71 warna putih gold.

Dari hasil olah TKP dan informasi yang didapat Tim Resmob melakukan Penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan diduga pelaku di daerah Gatsu II dan daerah Jalan Teuku Umar Denpasar.

Sebelum melakukan pencurian di Jalan Maluku Denpasar, pernah melakukan pencurian yang dilakukan sendiri dengan cara / Modus yang sama pada Bulan Agustus 2018 melakukan pencurian dirumah Kos di Taman Mumbul Jimbaran barang yang berhasil didapat sebuah Camera Go Pro sebuah HP Samsung J1 Ace warna hitam ( barang- barang tersebut sudah terjual dan Bulan September 2018 melakukan pencurian di Jalan Gunung Agung Denpasar mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 100.000.

Pencurian di waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup yang ada rumahnya, yang dilakukan oleh orang yang ada di situ tidak diketahui atau tidak dikehendaki oleh yang berhak dan pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun pungkasnya,” agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.