Satlantas Polres Brebes Tertibkan Puluhan Motor Knalpot Brong

banner 468x60

Brebes – Satuan Lalu Lintas Polres Brebes melaksanakan Kegiatan Razia Secara Hunting dan mengamankan Puluhan Motor yang menggunakan Knalpot tidak sesuai Standar SNI ( Knalpot Brong ), Sabtu (16/01/2022)

Kegiatan tersebut di lakukan berdasarkan banyaknya laporan masyarakat yang merasa resah dengan adanya motor berknalpot Brong seperti yang di jelaskan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasatlantas ) Polres Brebes AKP Endah Setianingsih.

 

“Razia yang di lakukan secara hunting di malam hari mendapatkan 25 Kendaraan Motor

Yang kami tindak,Para pelanggar ini menggunakan kenalpot yang tidak sesuai dengan SNI,” Ujar Endah

Para pelanggar ini, kata Endah, melanggar pasal 285 ayat 1 UU lalulintas tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Yaitu terkait kelayakan teknis dan layak jalan.

“Mereka kami berikan surat tilang, untuk selanjutnya motor kami sita hingga pelanggar mengurus denda tilangnya,” tandasnya.

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tidak lagi menggunakan kenalpot brong. Hal itu bertujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Saya menghimbau, agar masyarakat gunakan kenalpot yang sesuai dengan SNI saja. Jangan gunakan kenalpot brong, karena sangat mengganggu pengendara lain,” pungkasnya.(@dedi)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.