oleh

Satlantas Polrestro Depok Perketat Penjagaan di Cek Point

DEPOK, buserkriminal.com – Kasat Lantas Polrestro Depok KOMPOL Erwin Aras Genda memperketat pengawasan di Pos Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di daerah perbatasan.

Menurut KOMPOL Erwin, pihaknya melakukan pengetatan penjagaan di Cek Point, setelah adanya instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tentang adanya pembatasan warga yang akan masuk ke Jakarta dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Sesuai Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB di wilayah DKI Jakarta serta Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan atau Masuk Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19,” terang KOMPOL Erwin, Selasa (26/05/2020).

Terkait hal tersebut, KOMPOL Erwin mengaku tidak ada penutupan sejumlah ruas jalan yang akan atau mau ke Jakarta melintas dari Depok Jawa Barat.

“Jadi tidak ada penutupan sejumlah ruas jalan yang akan masuk ke Jakarta. Namun, hanya dilakukan pengecekan pengawasan secara ketat oleh anggota di cek point,” jelas KOMPOL Erwin.

Terkait penerapan kebijakan lebih jauh, lanjut KOMPOL Erwin, terkait pengetatan di Pos PSBB baru akan dirapatkan sore ini.

“Untuk ke arah mana soal pengetatan ini, baru sore ini akan kita rapatkan dengan dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan,” sambung Kompol Erwin.

Terkait kebijakan Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, soal penutupan 14 ruas jalan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, untuk membatasi keluar masuk Jakarta di wilayah Jakarta Selatan.

Menurutnya, ada 14 ruas jalan yang ditutup. Yakni Jalan Kukusan Raya, Jalan Pemuda 1, Jalan Tanah Baru, Jalan Brigif, Jalan Manggis, Jalan Andara dan Jalan Merawan.

Kemudian Jalan Pangkalan Jati 1, Jalan Pangkalan Jati 2, Jalan Pahlawan, Jalan Bintaro Utama 3, Jalan Pesanggrahan Indah, Jalan H Muchtar Raya (simpang Jalan H Muchtar Raya-Simpang Sawo) dan Jalan H Muchtar Raya (simpang Jalan Muchtar Raya-Jalan Kedaung 2).
@Redaksi

Komentar

News Feed