Beranda Nasionalita Satuan Polisi Perairan dan Udara Menyisir Pantai Karang Asem

Satuan Polisi Perairan dan Udara Menyisir Pantai Karang Asem

76
0
BERBAGI

KARANGASEM, buserkriminal.com- Satuan Polairud Polres Karangasem yang dikomando oleh Kasat Polairud AKP I Made Wartama bersama empat personil kembali melaksanakan patroli laut Teritori wililayah hukum Polres Karangasem dengan menggunakan kapal patroli KP XI-2014 Jumat (15/2) pagi guna menekan tingkat kriminal diperairan Karangasem.

Patroli yang begitu rutin dilaksanakan oleh satuan Polairud guna terciptanya situasi yang aman sehingga giat pelayaran kapal-kapal penumpang dari Padang Bai menuju Lembar dan sebaliknya terkendali aman lancar. Pesisir Karangasem yang banyak memiliki obyek wisata masayarakat menilai giat yang sering digelar Satuan Pol Airud merasa aman dan nyaman, bahkan tingkat kriminal berhasil ditekan dan masyarakat merasa terlindungi ,terayomi dan terlayani oleh Polisi . Seperti yang dipaparkan oleh warga nelayan dan juga pemandu wisata di pesisir Karangasem bernama Ketut Wirna,

“Saya sanggat berterimakasih dan bangga kepada pihak kepolisian terutama Pol Air, ketika saya berada dilaut melakukan aktifitas dari daratan selalu terpantau dan kepolisian sering memberikan arahan untuk selalu meningkatkan kewaspaan terjadi hal –hal yang tidak diinginkan”ujar Wirna yang sering memancing ikan ketengah laut dari pagi hingga sore.

Selain melakukan dialogis dengan para pemandu wisata Diveing personil juga melakukan pemeriksaan dokumen beberapa kapal pengangkut wisatawan asing yang beroprasi diperairan Manggis dan Padang Bai, namun dari hasil pemeriksaan petugas nihil ditemukan pelanggaran maupun tindak pidana.

Kasat Pol Air AKP I Made Wartama ketika dikonfirmasi usai melaksanakan giat tersebut mengatakan bahwa “Satuannya terus meningkatkan giat patroli dan pengawasan pintu masuk bali sebagai upaya pencegahan tindak pidana dilaut terlebih menjelang Pemilu 2019 supaya situasi keamanan dari pesisir terpelihara dengan baik” papar Kasat Polairud usai melaksanakan giat hingga pukul 12:30 wita.(Gede Sumberta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.