Sekretariat RW 06 Batu Ampar Adakan Giat Layanan Vaksinasi Dosis 1 dan 2

  • Bagikan

JAKARTA, buserkriminal.com – Pengembangan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif adalah langkah penting dalam upaya bersama secara global untuk mengakhiri pandemi. Selasa (12/10/2021), Sekretariat RW 06 Batu Ampar melaksanakan layanan vaksinasi dosis 1 dan 2 di Sekretariat RW 06 Batu Ampar, Jalan Kumbang Dalam, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Seperti yang kita ketahui bersama, dalam program pemerintah mengenai aturan dosis pemberian vaksin diberikan dengan 2 tahapan pada peserta vaksin dan memiliki durasi waktu yang berbeda 2 tergantung dari jenis vaksin yang digunakan. Sedangkan dalam vaksinasi dosis pertama menggunakan Sinovac dan Moderna. Oleh karena itu, untuk yang dosis 2 Sekretariat RW 06 juga menyiapkan vaksin Astrazeneca.

Giat vaksin tersebut diprakarsai Puskesmas Batu Ampar bersama Kelurahan Batu Ampar serta 5 Pilar (Lurah, Bimaspol, Babinsa, Kepala Puskesmas, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama 6 Ketua RW yang ada di Kelurahan Batu Ampar membahas tentang percepatan vaksinasi sebagai pengurangan penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut juga diperbantukan para ibu-ibu RT, Kader PKK, Dasawisma, dan Jumantik serta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Sedangkan untuk kuota vaksin sebanyak 160 orang sehingga akibat antusias warga, kuota yang ada terpenuhi untuk Dosis 1 Sinovac dan Moderna mencapai 153 orang. @yasa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.