Beranda Kriminal Sempat Tak Akui Curi Perhiasan, Istiana Dilaporkan Kepolsek Sukasada

Sempat Tak Akui Curi Perhiasan, Istiana Dilaporkan Kepolsek Sukasada

855
0
BERBAGI

SINGARAJA,buserkriminal.com – Luh Istiana( 36 ) asal   Banjar Dinas Kajanan, Desa Bengkala, Kec Kubutambahan, Buleleng harus berurusan dengan jajaran Polsek Sukasada. Pasalnya Istiana kedapatan mengambil barang berupa perhiasan emas  milik  Komang Ayu Arsini (36) warga Banjar Dinas Darma Yasa Desa Tukad Mungga, Buleleng yang memiliki usaha warung di Desa Babakan Sambangan.

Peristiwa itu terjadi pada (12/3) sekitar pukul 15.00 wita, namun kehilangan perhiasan emas yang ditaruh dalam tas korban baru diketahui keesokan harinya setelah korban melakukan pengecekan dirumahnya desa Tukad Mungga.

Atas kehilangan itu  korban Komang Ayu langsung melaporkan peristiwa yang dialami Kepolsek Sukasada. Berdasarkan
Laporan Polisi nomor.: LP/10/III/2019/BALI/RES BLL/SEK SKSD.Tgl 13 Maret 2019. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mendatangi TKP dan melakukan pulbaket dan saksi di Desa Sambangan dimana korban ketika itu menaruh tas miliknya.

Dari hasil Lidik yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukasada, kehilangan barang milik korban mengarah keterduga pelaku Luh Istiana, yang merupakan karyawan dari korban.  Komang Ayu ketika itu meninggalkan tas berisi perhiasan didalam warung tempatnya bekerja  untuk keluar membeli lauk pauk, saat pulang korban tar sadar kalau isi tas tersebut terdapat barangnya yang hilang 1 (satu) buah kalung emas berat 8 gram,1 (satu) mainan emas berat 3 gram,1 (satu) buah cincin emas berat 5 gram.

Berdasarkan hasil penyelidikan / keterangan saksi saksi maka Tim Opsnal  mencurigai salah satu karyawan korban. Kemudian tim menunggu kedatangan karyawan tersebut di warung milik korban.

Kemudian sekira pkl 14 .30 wita karyawan atas nama Luh Istiana yang tim curigai sebagai terduga  pelaku baru masuk kerja kemudian dilakukan introgasi namun yang pelaku tidak mengakui perbuatannya.

Tim tidak mau kehilangan jejak kemudian terduga pelaku Luh Istiana digiring kepolsek untuk introgasi selanjutnya,namun masih tetap  tidak mau berterus terang, malah yang bersangkutan mengatakan dapat diberikan uang oleh mertuanya di Bengkala, satu setengah juta rupiah. Curiga dengan keterangannya tersebut maka Tim langsung kros cek ke Bengkala ternyata mertuanya tidak pernah memberikan uang kepada terduga Luh Istiana.

Kemudian tim balik lagi ke mako lalu introgasi lagi dan setelah menyampaikan keterangan yang diberikan oleh mertuanya maka Luh Istiana mengaku bahwa dialah yang mengambil perhiasan milik Komang Ayu dan mengakui barang berupa perhiasan yang diambilnya tersebut sudah di jual keToko Ramayana-Singaraja. Untuk membuktikan keterangannya tersebut maka Tim langsung bergerak lagi ke Toko Ramayana dan benar  bahwa barang dimaksud di jual di toko tersebut dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut.

Kapolsek Sukasada Kompol I Nyoman Landung saat menggelar jumpers diruang Lobi  Polres Buleleng yang di dampingi Kasubag Humas  Aiptu Gede Sumarjaya serta Kanit Reskrim Polsek Sukasada Aiptu Ketut Nudia pada Jumat siang seijin Kapolres Buleleng membeberkan kasus tersebut,

” Atas laporan dari korban Komang Ayu saat itu juga anggota kami melakukan Lidik. Dari hasil pengembangan mengarah kepada karyawan korban.

Setelah kita interograsi pelaku sempat tidak mengakui mengambil barang milik pelapor, anggota sempat dikelabui namun kita tidak mau kalah dari  keterangan pelaku. Setelah lakukan pengecekan diberbagai tempat baru pelaku mengakui. Pelaku saat ini kita jerat hukuman pasal pencurian 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” jelas Kompol Nyoman Landung.@Gede Sumerta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.