Beranda Kriminal Seorang Anak Usia Belasan Tahun Nekat Curi Kalung Emas, Untuk Beli Sabu

Seorang Anak Usia Belasan Tahun Nekat Curi Kalung Emas, Untuk Beli Sabu

BERBAGI

SINGARAJA, buserkriminal.com – Pelajar yang berusia belasan tahun, masih duduk di bangku SMA nekat mencuri Kalung Emas seberat 20 gram (Dua Puluh Gram) dengan cara membobol sebuah Rumah di Jalan Pulau Menjangan Gang Ponogoro Lingkungan Banyuning Selatan Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Mirisnya, uang hasil penjualan emas curiannya digunakan untuk membeli Sabu.

Kanit Reskrim Polsek Kota IPTU Suseno menjelaskan, bahwa Pelaku berinisial “AS” remaja berusia 17 tahun, melakukan aksi pencurian tersebut sekira pukul 16.00 wita pada hari Sabtu (23/06/2018) lalu. Rumah yang berhasil dibobolnya itu adalah milik Korban bernama I Nengah Mantra (58).

Pelaku AS dengan mudah masuk ke dalam rumah tersebut. Pasalnya, pintu rumah milik korban dalam kondisi tidak terkunci. Kala itu pemilik rumah tengah tertidur pulas, AS langsung mengambil berupa Dua buah kalung emas yang tersimpan di dalam lemari pakaian korban.

“Memang anak ini sudah sering lewat ke rumah tersebut, jadi sudah mengetahui seluk beluk dari pada rumah itu. Alasannya terus terang nyuri untuk beli narkoba,” ujar IPTU Suseno, Rabu (07/11/2018) siang.

Begitu kedua kalung emas berhasil didapatkan, Pelaku AS kemudian langsung menjualnya kepada seseorang di kawasan Jalan Sawo Singaraja. Kalung tersebut laku terjual dengan harga sebanyak Rp 6.200.000,- (Enam Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Uang berjumlah jutaan rupiah tersebut, lantas digunakan AS untuk membeli Narkoba jenis Sabu. Uang haram hasil penjualan barang curian tersebut, AS gunakan untuk membeli berupa Tiga buah pakaian, membeli makanan dan minuman.

“Pelaku membeli sabu sebanyak tiga kali dengan harga total Rp 500 ribu. Dari pengakuannya, Pelaku sudah memakai narkoba sejak Tiga atau Empat bulan sebelum kami tangkap. Yang bersangkutan adalah seorang pelajar SMA di kawasan Sambangan,” terangnya.

Lantaran usia AS yang masih dibawah umur, Polisi pun tidak melakukan penangkapan. Karena AS telah mengonsumsi Narkoba, orangtuanya lantas meminta agar AS menjalani Rehabilitasi Narkoba di Bangli.

“Dari hasil diversi, anak tersebut direkomendasikan untuk dikembalikan ke orangtuanya dan orangtuanya langsubg melakukan Rehabilitasi terhadap AS di Bangli,” Pungkasnya.(fery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.