Beranda Kriminal Seorang DPO Pelaku Curas Kabur Ke Papua, Diringkus Anggota Resmob Polsek Panakukkang...

Seorang DPO Pelaku Curas Kabur Ke Papua, Diringkus Anggota Resmob Polsek Panakukkang Polrestabes Makassar

12
0
BERBAGI

MAKASSAR, buserkriminal.com – Anggota Resmob Polsek Panakukkang Polrestabes Makassar mengamankan seorang lelaki DPO tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas), berlokasi di Jalan Sermani Makassar, Kamis (10/01/2019) Dinihari.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/ 1578/ K/ XI/ 2017/ Restabes Mksr/ Sek pnk, berdasarkan DPO nomor DPO/ 53/ XI/ 2017/ Reskrim.

Kronologis kejadian berawal saat anggota mendapat informasi masyarakat bahwa (DPO) Fandi sedang berada di rumahnya setelah sekian lama kabur melarikan diri ke Papua, setelah dia mengetahui bahwa rekan lainnya telah diamankan.

Anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Reskrim IPDA Roberth Haryanto Siga langsung menuju tempat kediaman Pelaku, Polisi berhasil mengamankan dan membawa Pelaku ke Posko Resmob Panakukkang guna di lakukan interogasi.

Dari hasil Interogasi, Pelaku Fandi mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) bersama rekannya yaitu Luki, Aldi, Ikbal. Aksi kejahatannya dilakukan dengan cara menganiaya korban serta mengambil barang dan uang milik korban.

Selain itu, Pelaku Fandi mengakui bahwa dirinya melarikan diri ke Papua setelah mengetahui rekannya yang lain telah di amankan sebelumnya. Pelaku Fandi juga mengakui bahwasannya kembali ke Kota Makassar di karenakan status Provinsi Papua dalam keadaan siaga karena adanya kelompok bersenjata yang melakukan pembunuhan secara sadis.

Sebelumnya Barang bukti milik korban telah di amankan bersama Pelaku Luki, Aldi dan Ikbal.

Pelaku berhasil diamankan Petugas yaitu berinisial “Ir” alias Fandi (19) merupakan warga Jalan Sermani IV Kota Makassar.

Adapun Barang bukti yang disita dari tangan Pelaku berupa 2 (Dua) unit STNK milik korban yang berada di dalam dompet korban (Barang bukti milik Korban), 1 (Satu) unit kunci motor (milik korban), sekitar 10 Sepuluh) Jenis kartu identitas milik korban seperti KTP, ATM, Kartu Mahasiswa, kartu yayasan dan lain lain.

Pelaku berikut Barang bukti diamankan dan di gelandang ke Mako Polsek Panakkukang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.