Silaturahmi Kamtibmas di Jalur Tengah Brebes, Kapolres Ajak Jaga Pilkades yang Aman dan Kondusif

  • Bagikan

Brebes – Dalam mewujudkan Pilkades 2022 yang aman dan kondusif, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melaksanakan silaturahmi ke Bakal Calon Kepala desa di 5 Kecamatan di Jalur tengah Brebes, Senin sore (11/04).

Kegiatan ini digelar di Aula Balaidesa Dukuhturi ketanggungan, silaturahmi kamtibmas dan deklrasi damai ini di ikuti oleh Bakal Calon Kades dari Kecamatan Ketanggungan, Kersana, Jatibarang, Larangan, Banjarharjo.

Dalam arahanya kepada para bakal calon Kades ini, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyampaikan, Agar para bakal calon kepala desa untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas di wilayahnya masing masing.

“Sebagai bakal calon kepala desa yang akan berkompetisi pastinya sudah siap menang dan sudah siap untuk kalah, jangan sampai ada pihak pihak yang memprovokasi dan malah membuat pilkades menjadi gaduh,”ujar Kapolres.

Ia juga menjelaskan apabila ada pelanggaran-pelanggaran, adukan sesuai dengan prosedurnya yang memang sudah diatur dalam peraturan pemilihan kepala desa.

“Jauhi praktek-praktek yang mencederai demokrasi dalam pemilihan kepala desa nanti, saat penetapan calon terpilih dan mengikuti proses selanjutnya sesuaikan dengan aturan,”imbuh AKBP Faisal.

Kapolres Brebes juga menekankan, jangan adalagi bagong – bagong yang memprovokasi, apalagi menyebarkan berita berita bohong, apabila nantinya ada paslon yang kalah terus ada provokator untuk memancing emosi sampai melakukan pengrusakan hingga melakukan penganiayaan dan melanggar hukum akan saya tindak tegas.

“Saya pastikan akan melakukan tindakan tegas pelanggaran hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku pelaku yang melakukan provokasi dan mencidrai nilai nilai demokrasi dalam pilkades,”jelasnya.

Ia juga mengajak kepada para bakal calon kepada desa bahwa tujuannya untuk maju menjadi kepala desa yaitu untuk mengabdi untuk memberikan yang terbaik buat desanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“mari kita bersama-sama berjanji untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman ini, ayo bangun brebes wilayah Tengah ini untuk lebih baik lagi untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, kalian semua yang akan menjadi kepala desa dan akan menjadi contoh bagi masyarakatnya,”pungkasnya.

Acar dilanjutkan dengan deklrasi Damai Pilkades yang di ikuti oleh bakal calon Kades dari 5 kecamatan di jalur tengah Kabupaten Brebes.(hms/@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.