banner 728x250

Sosok Polisi Dari Polresta Cirebon Pantas Mendapatkan Apresiasi Penghargaan, Siapakah Sosok Tersebut?

banner 468x60

Kabupaten Cirebon. Terungkap suara sosok Polisi yang masih terngiang oleh Umar Anas penyandang disabilitas tunanetra yang tergabung dalam organisasi ITMI (ikatan tunanetra muslim indonesia) masih terbayang atas kebaikannya menyambut masyarakat penyandang disabilitas yang tengah mengahadapi Pandemi dan menjelang bulan puasa direspon baik ketika penyandang disabilitas memberikan proposal bantuan kepada Polrseta Sumber.

 

banner 325x300

 

Umar penyandang disabilitas menyampaikan perjuangan demi mendapatkan bantuan dari Pemerintah dikala mengahadapi Pandemi dan menjelang Bulan Suci Ramadhan tidaklah mudah. Selain upaya perjuang kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon, Umar mengaku bahwa Polresta Cirebon sangat perhatian terhadap kami dalam kondisi seperti.

 

“jujur sejauh ini Pemerintah kurang maksimal dalam kepedulian terhadap Penyandang disabilitas, apa lagi sekarang ini masih Pandemi dan di tambah menjeleng bulan suci ramadhan, kita penyandang disabilitas perlu bantuan dari Pemerintah dan sejauh ini kami hanya menikmati bantuan dari Pak Polisi yang biasa saya panggil Abah Enjay di bagian SIM Polersta Cirebon. Kondisi saat sulit seperti ini, allah memberikan rezeki kepada kami melalui Abah enjay yang saya tahu di bagian SIM, saya ucapkan terimaksih yang tak terkira kepada Pak Polisi “, terangnya.

 

Tidak hanya itu, pengakuan Umar penyandang disabilitas tunanetra pernah diajak Makan oleh Abah Enjay di benarkan oleh Ipda Enjay Sonjaya.

 

Saat dihubungi, (18/03/22) Ipda Enjay Sonjaya Kasubnit 2 Regident Satlantas Polresta Cirebon membenarkan adanya Umar penyandang disabilitas tunanetra pernah datang beberapa hari lalu memberikan proposal bantuan.

 

“Benar pak, saya merasa bersyukur dan ingin menitikan air mata ketika kedatangan sosok Pak Umar penyandang disabilitas tunanetra. Saya sampai berfikir dan berucap dalam hati, ya allah nikmat mana lagi yang kita dustakan”, terangnya Ipda Enjay Sonjaya Kasubnit 2 Regident Satlantas Polresta Cirebon melalui telpon Whatsapp (18/03/22).

 

Ketika disinggung sebagai bahan Evaluasi di Pemerintah Kabupaten Citebon terkait perhatian terhadap penyandang disabilitas, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, Wakil Gubernur Jawa Barat menjawab irit, “Iya”, jawab irit Wagub Jabar melalui pesan Whatsapp (18/03/22). (Hy)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.