Beranda Berita Terbaru Suasana Haru Saat Wabup Sambut 41 Mahasiswa Korban Bencana Sulteng Asal Halut

Suasana Haru Saat Wabup Sambut 41 Mahasiswa Korban Bencana Sulteng Asal Halut

0

HALTIM, buserkriminal.com – Tim Kemanusiaan Halmahera Utara (Halut) berhasilmengevakuasi 41 warga Halut pasca bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal ini disampaikan juru bicara pemda Halut, Deky Tawaris, kepala Dinas Komunikasi Persandian dan Informatika kepada media ini lewat pesan singkat (Sabtu 6/10).

Deky mengatakan, 41 orang ini adalah mahasiswa asal Halmahera Utara yang ditemukan di tempat pengungsian dan langsung di evakuasi ke Makasar oleh Tim Kemanusiaan Halut.

Sesampainya di Makasar pada Sabtu dini hari (6/10), tepatnya pukul 03.00 WITA ke 41 mahasiswa ini akan diberangkatkan menuju Ternate pada besok Hari ini (Minggu 7/10) untuk di pulangkan ke Halmahera Utara. “Sesampainya di Makasar, ke 41 Mahasiswa langsung disambut Tim Kemanusiaan, yang dipimpin oleh wakil bupati (Wabup) Muchlis TapiTapi bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan Halut E. J Papilaya beserta para relawan pomalilia Galela”, terangnya

Kata Deky, pada saat menyambut para korban bencana, wakil bupati terlihat sangat gembira dan bersyukur melihat warga Halut yang ada di Sulteng selamat dari bencana. “Iya, wakil bupati sangat senang dan bersyukur karena semua selamat dari gempa dan tsunami, ini pertanda Tuhan melindungi kita”, tutur Deky mengkisahkan ungkapan syukur wabup kepada para korban yang selamat dari bencana.

Lebih lanjut Deky mengatakan, sementara ini tim kemanusiaan lainnya yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fredy Tjandua akan bertolak dari Gorontalo menuju Palu pada minggu pagi (7/10/2018),

Untuk bertemu langsung dengan warga Halmahera Utara yang menjadi korban bencana Tsunami yang masih berada di palu untuk di beri logistik bantuan makanan, minuman, obat-obatan dan pakian serta akan mengevakuasi para korban bencana Gempa-Tsunami Sulteng asal Halut untuk di pulangkan ke Halmahera Utara. “Sementara ini, tim kami sedang menuju ke Sulteng, untuk memberikan bantuan makanan, minuman, obat obatan dan pakaian bagi para pengungsi asal Hamahera Utara” , paparnya.

Deky juga menambahkan ,Upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk keprihatinan Pemerintah dan Masyarakat Halut kepada warga masarakat yang berasal dari Halmahera Utara yang menjadi korban bencana Alam di Palu Sigi, Donggala.

“Sementara ini data yang masuk pada Call Center Pemda pengaduan korban bencana Asal Halut berjumlah 130 warga Halut yang terdiri dari Mahasiswa dan Masyarakat yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnya”,ungkapnya (Arthur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.