Tanamkan jiwa korsa dan menjaga kebugaran tubuh, bag SDM Polres Ciko laksanakan uji beladiri Polri

  • Bagikan

 

 

CIREBON KOTA,- Setiap anggota Polri diwajibkan memiliki kemampuan beladiri. Hal itu sudah di ajarkan ketika melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara. Mengapa hal ini sangat diperlukan, selain guna mendukung dalam pelaksanaan tugas polri sebagai aparat keamanan juga untuk memupuk jiwa korsa di kalangan anggota polri dan manfaatnya kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga. Bertempat di Gor bima I uji beladiri polri dilaksanakan. Selasa (05.10.2021)

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui kabag SDM menyampaiakan ” Giat uji beladiri Polri, wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Hal ini berkaitan dengan peningkatan karier dan juga jenjang penilaian dalam kenaikan pangkat maupun jenjang pendidikan berikutnya. Kegiatan beladiri polri dilaksanakan setiap 6 bulan sekali “. Ujar alumni setukpa sukabumi Resimen Wira Drana Wasista Secapa Reg 27 tahun 2000 ini.

” Hasil dari uji beladiri polri guna memenuhi sekaligus bahan pertimbangan dalam pembinaan karier dalam mengikuti giat pendidikan pengembangan. Untuk memenuhi 13 kompetensi SDM Unggul sebagai dasar pemberian rekomendasi sesuai TR 1420/VIII/BIN.2/2021, tanggal 19 agustus 2021 tentang pembinaan jasmani dan beladiri polri “. Jelas Kompol Ribut Setiabudi, SH. Kabag SDM Polres Cirebon Kota.

Ketentuan peserta uji beladiri dari pangkat Bripda ( Brigadir polisi dua ) sampai pangkat Inspektur polisi satu ( Iptu ). Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan. Imbuh Kasi humas Polres Cirebon kota

Dalam giat uji beladiri polri ini selaku Team penguji adalah Akp Abdul majid, SH, Ipda M. Taufik, SH dan Bripka Agustinus. Giat berlangsung mulai hari senin tanggal 4 Oktober – Rabu tanggal 6 Oktober 2021. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon kota.(@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.