oleh

Tekab 308 Polsek Kedondong Amankan Pelaku Pencuri ATM

PESAWARAN, buserkriminal.com – Tekab 308 Unit Reskrim Polsek Kedondong Polres Pesawaran mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (5/2/2020).

Tersangka bernama Roy Agustino alias Tino (31), warga Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Menurut informasi yang dirangkum kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekira pukul 17.00 WIB, di rumah pelapor Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh tersangka

Tersangka mengambil ATM BRI korban kemudian tersangka mengambil uang dalam tabungan milik korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 36.000.000. Kemudian korban melaporkan tersebut ke Polsek Kedondong.

Kemudian Tekab 308 Polsek Kedondong melakukan penyelidikan, lalu bekerjasama dengan pihak Bank BRI Cabang Pringsewu untuk mendapatkan rekening koran terhadap buku tabungan milik korban.

Kemudian dari data yang didapat tersebut team Tekab 308 Kedondong menyesuaikan tanggal transaksi penarikan uang yg menggunakan kartu ATM korban dengan rekaman CCTV yang berada di ATM BRI Unit Kedondong. Sehingga didapatkan 1 orang laki-laki atas nama Roy Agustino, dimana beberapa kali menggunakan kartu ATM milik korban yang sesuai dengan data transaksi pada rekening koran dimaksud.

Kemudian Pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 sekira pukul 17.00 WIB team Tekab 308 Kedondong melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada di dalam rumahnya untuk dibawa ke Polsek Kedondong guna pemeriksaan lebih lanjut. (Shela).

Komentar

News Feed