Terkait Kematian Hakim Pengadilan Negeri Medan, Kolega Hakim Jamaluddin Diperiksa

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.
banner 468x60

JAKARTA – Polisi masih mengusut kasus kematian Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin. Penyidik terus memeriksa sejumlah pihak.

“Teman almarhum, kolega kerja juga saksi-saksi yang pertama kali melihat peristiwa itu,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Desember 2019.

Asep menuturkan belum ada indikasi Jamaluddin dibunuh lantaran masalah pribadi. Keterangan saksi dan petunjuk masih dikumpulkan.

Kepolisian tidak ingin tergesa-gesa menyimpulkan motif pembunuhan pada Jamaluddin. Kesimpulan bisa diambil ketika sudah ada fakta hukum signifikan.

“Sejauh ini prosesnya masih berjalan normal, karena masih terus berjalan, jadi sabar saja. Yang jelas pada setiap saat ini penyelidik melakukan upaya, evaluasi, diskusi, untuk mengungkap kasus itu,” kata dia.

Total 29 saksi diperiksa. Rekaman CCTV perjalanan Jamaluddin juga diteliti.

Hakim Jamaluddin tewas di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. Jasad Jamaluddin ditemukan di mobil miliknya, Toyota Prado berwarna hitam berpelat BK 77 HD. @mi

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.