banner 728x250

Terkait Dugaan Pelanggaran CV Ritho Global, LSM Kaliber Sayangkan Kinerja Dinas LH Kota Bekasi

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Sejak dilaporkan November 2020 hingga kini belum ada tindakan tegas Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi terhadap CV Ritho Global yang diduga belum memiliki dokumen kelengkapan perizinan. Oleh karena itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) menyayangkan kinerja Dinas LH Kota Bekasi.

Hal itu dikemukakan Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno yang didampingi Sekretaris Aswadi ketika ditemui wartawan di Mako LSM Kaliber, Padurenan, Mustika Jaya, Senin (4/1/2021). Sebab, hingga kini LSM Kaliber selaku pihak pelapor tidak diberitahukan hasil berita acara Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Dinas LH Kota Bekasi, November 2020 lalu.

“Kami sangat menyayangkan kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan CV Ritho global. Sampai saat ini, kami dari LSM Kaliber selaku pihak pelapor sama sekali tidak diberitahukan hasil berita acara dari hasil sidak tersebut,” ungkap Supriyatno.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat kami akan melanjutkan pelaporan ke Unit Krimsus Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan tindakan.” Intinya kami dari LSM Kaliber benar-benar sangat kecewa akan pelayanan Dinas LH Kota Bekasi,” tegasnya.

Sekedar diketahui, CV Ritho Global yang bergerak di bidang pengelolaan bahan kimia tersebut beralamat di RT 002/005 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang. Dimana laporan LSM Kaliber berdasarkan Undang-Undang No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 82 Tahun 2001 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air. @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *