oleh

Terkait Penambangan Pasir GAK, Demo Warga Desa Tejang Berlangsung Damai

LAMSEL, buserkriminal.com – Terkait adanya rencana penambangan pasir di kawasan Gunung Anak Krakatau (GAK), ratusan warga yang di dominasi oleh ibu-ibu menggelar unjuk rasa damai menentang adanya rencana penambangan pasir dikawasan anak gunung Krakatau, Selasa (26/11/2019).

Berbagai atribut peraga unjuk rasa seperti, stiker bertuliskan penolakan dan pengeras suara, mereka gunakan sebagai bentuk penyaluran aspirasi dengan maksud agar pesan mereka bisa tersampaikan kepada para pemangku kewenangan, baik Kepada pemerintah dan pengusaha penambang pasir.

Aksi massa yang di gelar di Darmaga Pulau Sebesi itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai berjumlah kurang lebih 300 orang.

“Kami menuntut kepada pihak berwenang agar mencabut ijin penambangan PT. LIP dalam bidang penambangan penyedotan pasir hitam diarea kawasan Krakatau, jika tuntutan kami tidak dipenuhi dan pihak penambang masih melakukan aktivitasnya menyedot pasir laut di seputaran Gunung Anak Krakatau (GAK), maka kami mengancam akan membakar Kapal tersebut,” tegasnya. @Nur Ismail

Komentar

News Feed