oleh

Tewas ! Senjata Makan Tuang, Pelaku Pembakaran Rumah Di Wajo Ikut Terbakar

WAJO, buserkriminal.com – Polres Wajo berhasil mengungkap dan Menangkap Pelaku Pembakaran rumah di Desa Tonrong Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Wajo, saat ini pihaknya telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka pelaku Pembakaran rumah milik AS ,yang diduga dibakar oleh sekelompok orang asal Dua BoccoE, Kabupaten Bone yang terjadi pada hariJumat, 25/12/2020 lalu.

Kapolres Wajo AKBP. Muhammad Islam Amrullah Saat Menggelar Jumpa Pers pada hari selasa 12 januari 2020 kemarin Menjelaskan bahwa, Saat ini ada empat orang yang ditahan, satunya lagi dalam perawatan rumah sakit karena di seluruh tubuhnya mengalami luka bakar.

” Kedelapan tersangka ini membakar rumah menggunakan 15 jerigen bensin dengan cara menyiram bagian atas dan bawah rumah,” jelas Muhammad Islam

Ironisya, dari delapan orang pelaku pembakaran rumah tersebut tiga diantaranya telah meninggal dunia karena mengalami luka bakar.

Namun saat melakukan aksinya kata dia, terjadi salah paham antara pelaku setelah sebelumnya saling berbagi tugas.

“Mereka berbagi tugas, ada yang ditugaskan naik di atas rumah menyiram bensin dan sebagian lainnya menyiram dari bawah, Tapi belum juga temannya turun dari rumah, pelaku yang ada di bawah langsung membakar rumah dari bawah. Alhasil 5 pelaku mengalami luka bakar.” Jelas Kapolres Wajo

Lebih lanjut dikatakan, Usai melakukan aksinya, kedelapan pelaku pun langsung kabur. Sementara 4 dari 5 pelaku yang mengalami luka bakar serius, oleh temannya disembunyikan di salah satu rumah,

“Pelaku yang luka bakar serius ini disembunyikan di save house tanpa diberi pengobatan medis hanya obat tradisional, karena takut perbuatannya itu diketahui polisi,” ungkapnya.

Akibatnya, lanjut Muh Islam, satu hari setelah melakukan aksinya satu dari pelaku meninggal, sementara dua orang lainnya menyusul 2-3 hari setelahnya. Sementara satu lainnya saat ini dirawat di rumah sakit karena sekujur tubuhnya melepuh akibat luka bakar.

“Tiga tersangka telah dikuburkan oleh tersangka lainnya, saat dikubur dia memberi alasan kepada warga, jika temannnya meninggal karena korban lakalantas,” terangnya.

Kapolres Menambahkan, dari motif tersangka melakukan pembakaran adalah dilatari dendam. yang pada Saat itu terjadi pertengkaran saat korban naik rumah, Dari situlah pelaku mengancam akan balas dendam. Ucapan itupun dibuktikan dengan membakar rumah korban yang baru ditempati tersebut.

” Masih beruntung pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang menginap di rumah orang tuannya yang tak jauh dari TKP. “Jelasnya.

Diketahui para pelaku yang berasal dari Dua Boccoe Kabupaten Bone itu, berhasil diamankan di Biringkannaya Kota Makassar.dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku ini diancam hukuman 15 tahun penjara.*(S)

Komentar

News Feed