oleh

Tiga Pelaku Pencurian Ternak Di Rungkus Resmob Dan Jatarnas Polres Lebak

LEBAK –  Satuan tim Resmob dan Jatanras Polres Lebak meringkus 3 pelaku pencurian ternak (Curnak) kerbau yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 20 Maret 2020, sekira jam 03.00 Wib.

Lokasi kejadian dikampung Umbulan, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (8/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu David adhi kusuma memaparkan, Kejadian tersebut awalnya sekitar jam 03.00 Wib ketika pemilik kerbau sedang melakukan pengecekan di kandang ternyata melihat 5 (lima) ekor kerbau sudah tidak ada di kandangnya.

“kemudian korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mencari keberadaan 5 (lima) ekor kerbau tersebut. Selanjutnya ditemukanlah 4 (empat) ekor kerbau milik korban yang berada sekitar 100 meter dari kandangnya dengan posisi  mulut sudah diikat dengan menggunakan tambang,”ujarnya

Masih kata Kasat Reskrim Iptu David, Pelaku mengambil kerbau dari dalam kandang kemudian menaikan secara paksa keatas keandaraan truk dan dibawa kabur. Namun untuk 1 (satu) ekor kerbau betina tidak ditemukan sampai dengan saat ini. “Dengan adanya kejadian tersebut kerugian yang di derita oleh korban sekitar Rp. 15.000.000,”Lanjut.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu David Adhi Kusuma mengatakan, Anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak mendapat informasi langsung dari warga telah terjadi pencurian ternak kerbau yang mana pelaku kepergok oleh warga, pada hari, Jumat tanggal 20 Maret 2020

Team resmob polres lebak menelusuri informasi dari warga tersebut anggota resmob dan jatanras Polres Lebak, melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku yang mana ciri-ciri pelaku sudah diketahui.

“Kemudian team mengamankan inisial (H) yang merupakan salah satu dari pelaku, kemudian melakukan pengembangan, dan kembali mengamankan inisial (S), yang merupakan penadah kemudian inisial (M), yang masih merupakan penadah dari kerbau milik korban yang diambil oleh inisial (H).”pungkas David.

Untuk barang bukti sebagai berikut :  1. 1 (Satu) Unit kendaraan Truck merk Mitsubishi Cunter Nopol. A 8618 PC.

2.1 (Satu) Unit kendaraan losbak merk Mitsubishi Nopol A 8582 KH.

3. Tali tambang untuk mengikat kerbau.

4. 3 (Tiga) ekor kerbau warna hitam.

Berdasarakan LP-B/69/IV/2020/BANTEN/RES LEBAK.Pada tanggal 06 Maret 2020, Sementara pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lebak, untuk pelaku yang belum tertangkap saat ini dalam pengejaran team Resmob Dan Jatanras Mapolres Lebak-Polda Banten.

( Anton )

Komentar

News Feed