oleh

Tim Gugus Tugas Covid -19, Kota Palangka Raya Gelar Rapid Test di Pasar Besar

KALTENG, buserkriminal.com – Polresta Palangka Raya Menanggapi semakin bertambahnya  jumlah masyarakat yang positif terpapar Virus Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya sepakat untuk menggelar rapid test (pemeriksaan cepat).

Didampingi oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., petugas melakukan tes tersebut kepada masyarakat yang berada di wilayah Pasar Besar Jalan Sumatera, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (23/5/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

“Sebanyak 98 sampel telah dikumpulkan dan akan ditindaklanjuti oleh tim kesehatan Kota Palangka Raya. Sembari sampel tersebut diolah, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan patuhi aturan protokol Covid-19”, ungkap Jaladri.

Dirinya menuturkan, tes tersebut perdana dilakukan secara massal di Kota Palangka Raya dan akan direncanakan kembali digelar setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung di kawasan pasar.

Selain rapid test petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan tersebut, sebagai upaya menekan penularan Virus Corona yang saat ini telah menjadi transmisi lokal dan penyebarannya yang sangat cepat.@ Herry.f

Komentar

News Feed