Beranda Berita Terbaru Tindakan Cepat, Polresta Bogor Kota Dirikan Tenda Pleton Guna Tampung Pengungsi dan...

Tindakan Cepat, Polresta Bogor Kota Dirikan Tenda Pleton Guna Tampung Pengungsi dan Patroli Quick Respon

BERBAGI

BOGOR, buserkriminal.com – Peristiwa bencana alam hujan deras yang di sertai Angin Puting Beliung, terjadi di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota yang mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa di Dua Kecamatan yakni di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur.

Dari kejadian bencana alam tersebut, mengakibatkan Satu orang meninggal Dunia, 20 Pohon Tumbang, 5 kendaraan rusak tertimpa pohon dan 848 Rumah warga Rusak Berat dan Ringan, Kamis (06/12/2018) Sore tadi.

Di wilayah Kecamatan Bogor Selatan Satu Orang perempuan Meninggal dunia bernama Enny Reno (45) warga Cluster Bukit Nirwana I Jalan Bukit Nirwana Raya 1 Rt 003/012 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Korban meninggal disebabkan Pohon yang tumbang menimpa Kendaraan yang ditumpanginya.

Adapun sejumlah Lima Kendaraan tertimpa Pohon tumbang antara lain 1 (Satu) unit Toyota Avanza F-1618-EY warna Silver, 1 (Satu) unit Daihatsu Ayla F-1577-RJ warna Hitam, 1 (Satu) unit Angkot Trayek-14 Nomor Polisi F-1909-AZ, 1 (Satu) unit Angkot Trayek-02 Nomor Polisi F-1932-AF dan 1 (Satu) unit Daihatsu Zebra warna Merah F-1371-CH.

Sebanyak 20 (Dua Puluh) Pohon Tumbang yakni 10 (Sepuluh) pohon di Kelurahan Lawang Gintung, 7 (Tujuh) Pohon di Kelurahan Cipaku dan 3 (Tiga) pohon di Kelurahan Batu Tulis.

Sedangkan sebanyak 770 (Tujuh Ratus Tujuh Puluh) Rumah Rusak berat dan ringan diantaranya 160 (Seratus Enam Puluh) rumah di Kelurahan Batu Tulis, 300 (Tiga Ratus) rumah di Kelurahan Pamoyanan, 225 (Dua Ratus Dua Puluh Lima) rumah di Kelurahan Cipaku dan 85 (Delapan Puluh Lima) rumah di Kelurahan Lawang Gintung.

Di wilayah Kecamatan Bogor Timur sebanyak 78 (Tujuh Puluh Delapan) rumah Rusak berat dan ringan antara lain 44 (Empat Puluh Empat) rumah di Kelurahan Baranangsiang dan 34 (Tiga Puluh Empat) rumah di Kelurahan Sukasari.

Pihak Kepolisian Polresta Bogor Kota langsung melakukan Evakuasi Korban meninggal dunia dan Korban Luka ke Rumah Sakit, kemudian Petugas lainnya melakukan Rekayasa Jalur Lalu lintas

Petugas mendata rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut, mengevakuasi kendaraan roda empat (R-4) yang mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang dan membersihkan pohon – pohon yang tumbang, material bangunan yang menghalangi dan atau menutupi Jalan.

Saat dikonfirmasi media buserkriminal.com Kasubbag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni menyampaikan, “Dalam mengevakuasi korban bencana alam yang terjadi tadi sore, pihak Kepolisian Polresta Bohor Kota, Jajaran QUICK RESPON POLSEK melaksanakan Patroli disekitaran Cipaku guna memantau rumah warga dari aksi penjarahan,” paparnya melalui pesan media.

Polresta Bogor Kota, lanjut AKP Yuni, mendirikan Tenda Peleton “Untuk menampung pengungsi warga setempat yang rumahnya tidak bisa ditempati atau dihuni karena atapnya pada terbang,” Terangnya.

“Patroli Quick Respon berpatroli mengamankan di khawatirkan ada penjarahan terhadap harta benda terhadap rumah yang rusak karena penghuninya mengungsi,” Pungkas AKP Yuni.

Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.