oleh

Tingkatkan Ekonomi Warga, Wakapolres Sukabumi Panen Sorgum di Gunungpuyuh Sukabumi

SUKABUMI – Wakapolres Sukabumi Kota KOMPOL Sulaeman Salim panen Sorgum di Dua lokasi, tanaman Sorgum yang ditanam sejak 4 bulan lalu, di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Senin (11/01/2021).

Panen perdana tersebut dilakukan diatas lahan seluas 493 Meter, di Kampung Situawi RT 03/11. Dan diatas lahan seluas 400 Meter, di Perum Tanjungsari RT 04/14, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

KOMPOL Sulaeman menuturkan, bahwa panen Sorgum yang dilakukan di dua lokasi tersebut merupakan salah satu langkah Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah masa pandemi.

Menurutnya, apa saja yang ditanam untuk menumbuhkan minat perekonomian masyarakat. Diantaranya di wilayah RW04 Karangtengah Gunungpuyuh ini adalah menanam Sorgum, ada Sorgum merah dan Sorgum putih. Hasilnya bisa diolah dengan berbagai jenis, bisa untuk makanan pokok, bubur, olahan-olahan kue dan lain-lain.

“Hasilnya bagus dan ini untuk meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah sekitar,” tutur KOMPOL Sulaeman.

Dikesempatan tersebut, Wakapolres Sukabumi Kota KOMPOL Sulaeman Salim didampingi sejumlah unsur Muspika Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi serta warga sekitar.@DMaulana

Komentar

News Feed