oleh

Tingkatkan Kemampuan Penyidik, Polda Kalteng Selenggarakan Coaching Clinic E – MP

KALTENG, buserkriminal.com – Polda Kalteng Fungsi reserse kriminal dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menciptakan sumber daya manusia unggul dalam melakukan penyidikan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (04/03/2020) pagi.

“Salah satu upaya Polda Kalteng khususnya fungsi Reskrim dalam hal ini Ditresnarkoba, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus pagi ini menggelar coaching clinic e-Manajemen Penyidikan (e-MP) di Graha Bhayangkara,” ucap Kabidhumas.

Diterangkannya, dalam pelaksanaannya sistem e-MP ini sangatlah membantu anggota reserse baik dari level pimpinan hingga penyidik dan penyidik pembantu ketika menangani suatu perkara hingga kasus tersebut selesai ditangani sekaligus untuk mendorong pola kerja yang efektif dan efisien.

“Karena untuk diketahui bersama, pengisian e-MP selama ini yang sedang berjalan belum maksimal dilaksanakan disebabkan keterbatasan kemampuan personel ketika penginputan data administrasi penyidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas ini menambahkan, kepada para peserta pelatihan coaching clinic dengan mendatangkan narasumber dari Bareskrim tersebut agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Sehingga pelatihan yang terlaksana dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan penyidikan dalam proses penanganan melalui e-MP,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed