oleh

Torehkan Sejarah, SMK KAL-1 Dua Kali Juarai Lomba Sekolah Sehat Yayasan Hang Tuah

JAKARTA – Dalam menghadapi lomba Sekolah Sehat Tingkat Yayasan HangTuah Cabang Surabaya, jurusan baru di arsiteki dinyatakan keluar sebagai pemenang juara kedua, Kamis (14/01/2021).

Pada tahun sebelumnya (2020), SMK KAL-1 brhasil keluar sebagai juara ke-3, dimana sudah puluhan tahun tertidur lelap tanpa pernah meraih juara.

Dengan jurus kebersamaan seluruh guru, karyawan dan peserta didik dalam menyiapkan seluruh materi penilaian, ternyata membawa keberhasilan membawa pulang tropi kejuaraan sekolah sehat ranking kedua tingkat SMP, SMA, dan SMK  Yayasan Hang Tuah yang meliputi Kota Surabaya- Sidoarjo.

Menurut Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan (SMK KAL-1) Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto M.Si., menuturkan, yang berada dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Bumimoro, menjadi pemenang dalam lomba sekolah sehat bukan tujuan yang utama.

“Namun membangun budaya bagi seluruh guru, karyawan dan peserta didik untuk hidup dalam lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, sebagai sasaran yang utama,” tuturnya.

Dengan keberhasilan meraih pemenang sebagai juara kedua, Letkol Ambar berharap kepada keluarga besar SMK KAL -1, “Kita tidak boleh berpuas diri, apalagi sombong.  Justru dengan kondisi sebagai pemenang tersebut, kita harus mampu mempertahankannya, bahkan meningkatkan untuk ditahun yang akan datang,* pesannya.

Pada tahun 2021 ini, lanjutnya, lomba sekolah sehat Yayasan Hang Tuah dalam rangka HUT YHT Ke -74 dibagi dalam 3 Kelompok. Kelompok pertama terdiri dari sekolah TK, Kelompok kedua dari Sekolah Dasar SD dan Kelompok ketiga merupakan gabungan dari sekolah SMP, SMA dan SMK KAL.

@DMaulana

Komentar

News Feed