Beranda Berita Terbaru Ungkapan Da’i Kamtibmas Polda Jabar

Ungkapan Da’i Kamtibmas Polda Jabar

0

BANDUNG, buserkriminal.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang diwakili oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiyana melantik pengurus Da’i Kamtibmas periode 2018-2023, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah 400 (Empat Ratus) orang Remaja Masjid yang merupakan perwakilan dari beberapa daerah se-Jawa Barat, Selasa (02/10/2018).

Acara tersebut dihadiri pula Kepala Bidang Kewaspadaan Daerah, Pangdam Siliwangi diwakili oleh Kabintal Kodam, Komisi I DPRD Jabar, Ketua MUI provinsi Jabar serta ketua DMI dan Ormas Islam.

Dalam kesempatan tetsebut, POLDA Jabar mengangkat drs. H. Azis Kawakibi sebagai Ketua selama masa jabatan Lima tahun ke depan.

Drs. H. Azis Kawakibi sebagai Ketua Da’i Kamtibmas se-Jawa Barat

Dalam sambutannya, drs. H. Azis Kawakibi menyampaikan bahwa Da’i Kamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam membantu menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Jawa Barat, melalui pendekatan agama.

Dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, posisinya harus netral tidak memihak kepada golongan4 tertentu baik perorangan maupun golongan.

Keberadaan Da’i Kamtibmas merupakan wadah Ormas Islam yang ada diseluruh wilayah Jawa Barat dan Da’i Kamtibmas adalah produk Polri yang bekerja sama dengan Pemprov Jabar dalam pelaksanaan operasionalnya.

Drs H. Azis Kawakibi kepadabuserkriminal.com menyatakan akan berusaha untuk melaksanakan Visi dan Misi Da’i Kamtibmas.

“Terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Barat, dengan menjadi mitra Polda Jabar yang bekerja secara profesional, dalam membina kesadaran hukum masyarakat, melalui media dakwah keagamaan,” ungkapnya.

H. Azis menambahkan, “Guna membentengi eksistensi NKRI, begitupun sanggup menjalani visinya yakni hadir di masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran kamtibmas dan hukum. Membangun komunikasi yang efektif dan insentif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas. Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas, mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas,” paparnya.

Kembali ditegaskan oleh drs H. Kawakibi bahwa dengan dikukuhkannya Da’i Kamtibmas tersebut, Polda Jabar sangat mengharapkan di seluruh wilayah Jawa Barat tercipta kondisi yang sangat kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019.

Harapan Polda Jabar dengan adanya Da’i Kamtibmas adalah mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai. (Marwanto)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.