oleh

Unit Reskrim Polsek Kuta Berhasil Ungkap Pelaku Spesialis Pencurian Rumah Kos

DENPASAR, buserkriminal.com – Unit Reskrim Polsek Kuta di back up Satgas CTOC Polda Bali berhasil mengungkap spesialis pencurian HP dalam kamar rumah kos di Jalan Kendedes No 5A dan Nyangnyang, Jalan Sadasari No 32, Kuta, Kabupaten Badung. Sabtu, (18/01).

Pelakunya, Simon Ngadu (26) asal Desa Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Digelandang ke Mapolsek Kuta berikut barang bukti 5 (lima) buah HP hasil curian.

Kapolsek Kuta Kompol T Ricki Fadlianshah saat dikonfirmasi membenarkan, dimana pengungkapan kasus tersebut atas informasi dari korban. Kemudian ditindaklanjuti Kanit Reskrim Iptu I Putu Ika Prabawa dipimpin Panit Ipda Erick Wijaya Siagia melakukan penyelidikan olah TKP serta meminta keterangan saksi – saksi. Alhasil pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan.

Lanjut dibeberkan, munculnya kasus ini bermula dari korban Mohammad Saenollah (32) asal Jember Jawa Timur, tinggal Kos di Jalan Kendedes, yang pada Jumat sekitar pukul 03.30 Wita, pergi ke Pasar II Kuta untuk berbelanja. Setelah 1 jam balik dan kaget mendapati seorang laki-laki berada dalam kamarnya sambil menggengam 3 HP.

” Pelaku berhasil meloloskan diri, meski tangannya sudah dipegang. Atas peristiwa itu korban mengalami kerugian Rp 3 juta, ” kata Kapolsek.

Kemudian, korban Budiono (55) asal Jember, yang tinggal sementara di Jalan Sadasari Gang Mawar, Jumat pukul 24.00 Wita, sedang menaruh dua HP di atas meja untuk ditambah daya lalu ditinggal istirahat. Sebangun dari tidur pukul 05.30 Wita, langsung kaget karena HP hilang dari tempatnya. Dengan hilangnya kedua HP tersebut, korban mengalami kerugin sekitar Rp.2.6 juta.

” Kepada polisi pelaku mengakui perbuatannya, telah mencuri 5 hp di 2 TKP kamar kos di Kuta “Ucap Kapolsek Ricky Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed