Beranda Laporan Utama Untuk Memastikan Pembangunan Yang Terprogram Pada Dana Desa, Kapolsek Dan Camat Turun...

Untuk Memastikan Pembangunan Yang Terprogram Pada Dana Desa, Kapolsek Dan Camat Turun Langsung Pengecekan Kelapangan

0

KALTENG, buserkriminal.com – Polres Katingan Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang bersama Camat Tasik Payawan dan didampingi Kades Petak Bahandang melakukan pengecekan Progran pemerintah melalui program Dana desa yakni proyek pembangunan jalan desa di RT 04 desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalteng, Jum’at (01/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Taufik Hidayat S.Tr.K., mengatakan pengecekan tersebut bertujuan agar pembangunan dan pengggunaan dana desa tersebut di kerjakan dengan baik dan tepat sasaran sesuai dengan harapan pemerintah sehingga masyarakat di desa petak bahandang dapat merasakan dan menikmati hasil dari pembangunan jalan desa dari program dana desa tersebut.

Camat Tasik Payawan Sdr. Pimanto juga menjelaskan bahwa program dana desa di desa Petak Bahandang ini nilai proyeknya sebesar Rp 609.553.000, dengan alokasi proyek 65% untuk bahan bangunan yang berupa fisik bangunan dan 35 % untuk upah, yang mana upah ini akan menggunakan pekerja dari masyarakat sekitar sehingga dampak dari pembangunan ini selain berupa fisik, juga berdampak terhadap ekonomi bagi masyarakat karena memperkerjakan masyakat .
Kepala Desa Petak Bahandang Saudara.

Rusdie menyambut baik dan positif dengan kegiatan pengecekan ini karena karena pengecekan ini merupakan salah satu kontrol dalam memsukseskan pembangunan, ujarnya.
( HERRY. F).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.