Upacara 17-an melatih kedisiplinan untuk ikut cegah penyebaran Virus Covid-19 varian baru

  • Bagikan

 

 

Cirebon,- Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ menggelar upacara 17-an setiap bulannya bertempat di Lapangan Upacara Korem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (17/12/2021)

 

Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Kasat Disjan Area Service Korem 063/SGJ dan seluruh anggota Korem 063/SGJ serta anggota Sat Disjan Korem 063/SGJ.

Kegiatan upacara bendera pada tanggal 17 tiap bulannya merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh Korem 063/SGJ dalam rangka menumbuhkan semangat cinta tanah air, melatih kedisiplinan dan melaksanakan kembali norma-norma kemiliteran.

 

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S. Karlan.S.H yang ditemui pada saat mendampingi Danrem 063/SGJ di wilayah Kab. Subang menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera merupakan bentuk nyata bagi Prajurit dan ASN TNI AD untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan selalu menerapkan kembali norma-norma kemiliteran karena didalam upacara tersebut ada pelaksanaan Penghormatan Militer, Peraturan Baris Berbaris dan juga pelaksanaan Urusan Dalam.

 

Lebih lanjut Kapen juga memberikan penjelasan bahwa Prajurit yang siap tugas adalah prajurit yang siap dari diri sendiri, mendisiplinkan diri sendiri baru kemudian satuannya, terlebih dengan informasi adanya Virus Covid-19 varian baru yaitu Omricon yang sudah masuk ke wilayah Indonesia maka sangat penting disiplin diri ini.

 

“ Upacara ini untuk melatih kedisiplinan diri, disiplin diri dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang benar, maka kita ikut mencegah penyebaran virus covid-19 dan ikut menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus tersebut, jaga diri, jaga keluarga dan jaga satuan” pungkas Kapenrem(penrem063)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.