oleh

UPTD Puskesmas Bojong Menteng Laksanakan Imunisasi di RT 001/004

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, UPTD Puskesmas Bojong Menteng melaksanakan kegiatan imunisasi Campak dan DT Kelas 1 Usia 7 Tahun di Klinik Sunat Sukamto, Jalan Satopati RT 001/004 Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (22/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua RW 004 Hasan Kanung didampingi Sekretaris 2 Didik Rukmadi, Petugas UPTD Puskesmas Bojong Menteng, Ketua Kader Bojong Menteng yang juga Koordinator Kampung KB Manggis Sejahtera Sallymatul Aliyah SPdI, dan Kader Kampung KB RW 004.

Ketua RW 004 Hasan Kanung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan UPTD Puskesmas Bojong Menteng melalui Ketua Kader Bojong Menteng. “Saya berharap BIAS ini jangan sampai diabaikan, sebab sangat penting sekali untuk imunisasi anak sekolah, bahkan dapat mencegah beberapa penyakit menular seperti campak, rubella, tetanus, dan difteri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kader Bojong Menteng Sallymatul Aliyah SPdI ketika ditemui wartawan mengatakan, sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini walaupun di tengah Pandemi Covid-19. Selama pelaksanaan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menyiapkan pencuci tangan dan handsanitaser.

“Alhamdulillah dari 32 sasaran ini sudah bisa mengikuti kegiatan ini. Dimana di bulan berikutnya direncanakan akan dilaksanakan kepada siswa/siswi Kelas 3 dan 5 SD. Saya berharap jegiatan ini berjalan dengan baik, terlaksana dan sasaran yang sudah ada sehingga semua bisa mengikuti imunisasi supaya dapat mencegah penyebaran penyakit,” jelasnya.

Sekedar diketahui, imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia.

Program imunisasi BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat. @Gus/HK

Komentar

News Feed