oleh

Uspika Katibung Kembali Undang Warga Desa Tanjungan Terkait Pemortalan Jalan

LAMPUNG SELATAN, buserkriminal.com – Dalam rangka sosialisasi perbaikan jalan, maka Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Katibung Lampung Selatan mengundang warga Desa Tanjungan kembali melakukan sosialisasi dan mediasi supaya masyarakat mau melakukan  pembukaan jalan yang sudah hampir sebulan lamanya ya di portal oleh masyarakat, Kamis (24/10/2019).

Dalam mediasi tersebut dihadiri Camat katibung Hendra Jaya S.Sos MM, Kapolsek katibung Iptu Wido, Danramil Katibung yang diwakili Sertu Kurdi dan Serda Budi, Anggota DPRD Lampung Selatan Partai Gerindra Komisi 3 Farizal Purba, Kupt PU kec Katibung Sukardi ST dan Eman Rohman, Staf PU Kabupaten Lamsel Edo, Kepala Desa Tanjungan Saidir, Ketua Satgas PDIP Lamsel M Haris, serta tokoh masyarakat Desa Tanjungan.

Terkait Penutupan jalan yang sudah satu bulan dilakukan, dampaknya sangat dirasakan  masyarakat, secara ekonomi sangatlah merugikan para pengguna jalan. “Sebab,warga harus memutar jalan sehingga menambah jarak tempuh kendaraan. Selain itu, akan memakan waktu yang lebih lama pula,” ujar pengguna jalan.

Dalam sambutannya Camat Katibung Hendra Jaya mengatakan, pengerjaan jalan akan dilakukan secepatnya sepanjang 532m dengan pengerjaan rigid beton.

“Uspika Katibung serta Dinas terkait meminta dan berharap kepada tokoh masyarakat yg hadir dapat memberikan pengertian kepada masyarakat Desa Tanjungan untuk dapat membuka portal Jalan tersebut,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Katibung Iptu Wido, berharap kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung pembangunan pemerintah. “Dalam pertemuan ini saya berharap kita semua yang hadir dalam pertemuan ini dapat menemukan satu kesepakatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, jangan sampai ada lagi kendala ketika kita membuka portal. Bila terjadi hal yang tidak kita inginkan, tindakan tegas akan kita ambil.

“Untuk penambahan panjang 200 M akan kita tambahkan dengan LC (Lean concrete) dengan ketebalan 10cm dari titik 532 sampai depan rumah adat yang nantinya akan diteruskan pada tahun 2020,” ucap Edo.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Farizal purba menambahkan, kita semua disini berkeinginan jalan di Katibung mulus. “Mudah-mudahan di Tahun 2020 keinginan kita berjalan lancar tanpa kendala sehingga tidak terjadi lagi penundaan,” ucapnya.

“Pada dasarnya kita berharap seluruh jalan yang berada di Lampung Selatan terutama Katibung segera dibangun semuanya. Namun, terkendala anggaran saya pribadi akan berusaha memperjuangkan keinginan masyarakat katibung,” paparnya.

Sementara dari perwakilan masyarakat  A. Karim (45) mengatakan, saya berterima kasih kepada Uspika Katibung dan Dinas terkait yang mana telah memfasilitasi pertemuan ini. “Saya meminta didampingi pihak Uspika dalam pembukaan portal setelah dari pertemuan ini kami akan berusaha untuk menyampaikan dan memberikan pengertian masyarakat tanjungan dengan memberikan penjelasan bahwa pengerjaan jalan akan dilakukan sepanjang 532 M dari perempatan Agus Jalal sampai rumah Adat. Dan sisa pengerjaan nya akan dilanjutkan pada tahun 2020, jika di tahun 2020 pengerjaan jalan tidak di lanjutkan maka masyarakat Desa Tanjungan akan menutup jalan kembali,” katanya.

“Pembukaan portal jalan akan dilakukan secepatnya, setelah Kades dan perwakilan masyarakat menyampaikan hasil pertemuan hari ini,” tegasnya. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed