oleh

Uspika Kecamatan Katibung Bujuk Warga Buka Portal Jalan

LAMPUNG SELATAN, buserkriminal.com – Ditengah teriknya matahari, terlihat Uspika Kecamatan Katibung datang ke lokasi tempat dimana masyarakat Dusun 1 Desa Tanjungan menutup jalan dengan  membuat portal di badan jalan yang membuat kendaraan roda empat tak bisa  lewat.

Kedatangan pemerintah Kecamatan itu bermaksud membujuk warga agar mau membuka portal jalan Katibung Raya, Senin (30/9/2019).

Namun apalah daya, niat baik pemerintah  tersebut nampaknya belum bisa diterima masyarakat, terbukti hampir terjadi kericuhan di lokasi.

Warga yang berusaha mempertahankan portal untuk tidak dicabut melakukan perlawanan sambil berkata, sebelum ada bukti yang kuat kami tetap akan mempertahankan agar portal tidak dicabut. Melihat kondisi yang semakin memanas, akhirnya jajaran Uspika melunak dengan cara mengajak masyarakat berdialog .

Tak berapa lama dialogpun digelar di kantor Kecamatan siang itu juga. Adapun peserta dialog yang hadir yakni, Ketua BPD Desa Tanjungan Jahidin, Camat Katibung Hendra Jaya Ssos MM, Kapolsek Katibung Iptu Wido Dwi Ariyanti  Zaen SIK MH, KUPT PU, Anggota DPRD Dapil 7 Suhendra, Joko Purnomo, Faisal Furba, dan Kepala Desa Tanjungan Sahidir.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut ditandai dengan penadatanganan surat pernyataan. @SUWANDI/NUR ISMAIL

Komentar

News Feed