Utamakan Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan

 

 

Kab. Indramayu, Didasari niat tulus dan ikhlas serta berpegang Sapta Marga Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P tanpa lelah setelah kemarin berkunjung ke wilayah Kab. Kuningan dalam rangka Upaya mendukung program Pemerintah dan percepatan program Vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat pada umumnya hari ini giliran Serbuan vaksin di Desa Sumur Adem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Selasa (21/12/2021).

 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P di sela kegiatan menyampaikan, Vaksinasi ini kita harus mendukung dan mensukseskan serta fokus terhadap upaya dalam mencapai target vaksinasi sebesar 70% dari populasi penduduk menerima vaksin dosis pertama. Target ini diharapkan tercapai Apada akhir Desember 2021 mendatang.

“Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo No. 6 tahun 2020 menyatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terlibat dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan. Salah salah satu dasar hukum yang memperkuat pelibatan TNI dalam penangan pandemi yakni Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,” jelas Danrem.

 

Danrem 063/SGJ menambahkan, menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, sejauh ini aturan mobilitas dalam negeri masih merujuk ke SE Satgas No. 22 Tahun 2021. Pada prinsipnya pemerintah menimbang perkembangan kasus Covid-19 yang dinamis. Jika diperlukan akan dilakukan penyesuaian kebijakan butir kebijakan dengan menimbang pula peluang penularan lainnya untuk dapat diantisipasi semaksimal mungkin.

 

Danrem 063/SGJ juga menghimbau, “kepada masyarakat untuk tetep mengikuti anjuran Pemerintah tidak boleh panik apalagi setelah ditemukan tiga kasus Covid-19 akibat varian Omicron, di mana kasus pertama varian Omicron di Indonesia dan harus mau di Vaksin karena Vaksin ini *Aman dan Halal*, senjata yang paling ampuh itu memakai masker, mengikuti Prokes jaga kebersihan lingkungan sekitar, dan kepada para Komandan Satuan Jajaran Korem 063/SGJ untuk lebih meningkatkan peran aktif Babinsa-babinsa dalam penanganan Covid 19 dan Siaga Bencana,” pungkasnya(penrem063).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.