Wabup Cirebon Akan Wujudkan Impian Tiyem dan Anak Yatim Dapatkan Rutilahu

  • Bagikan
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih. (Foto: net)

 

Cirebon,- Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih dalam waktu dekat ini akan membantu mewujudkan impian anak yatim dan seorang janda yang bernama Tiyem asal Blok Tligung RT 06 RW 02, Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, yang ingin mendapatkan program bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Kalau saya prinsipnya sebagai wakil kepala daerah ketika ada masyarakat saya yang memang harus di bantu, kita bantu semaksimal,” kata Ayu sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Ayu menerangkan, pihaknya akan membantu mewujudkan impian Tiyem yang menginginkan progam Rutilahu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

“Karena memang Baznas juga membantu masyarakat yang tidak mampu. Nanti biar bisa kalau itu memang tidak mampu, akan dibantu semaksimal mungkin,” ujarnya.

Mendengar hal tersebut, Tiyem akhirnya dapat tersenyum bahagia. Sebab, ia bertahun-tahun dengan keempat anaknya mereka tinggal di rumah nyaris roboh. Maka tak heran, jika dirinya bermimpi mendapatkan program Rutilahu.

“Terimakasih Ibu Ayu, yang akan membantu saya untuk mendapatkan program Rutilahu,” kata dia sambil terharu, Selasa (7/9/2021). (Dedi/Mu’min)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.