Beranda Berita Terbaru Wakapolda Bali Peringati Hari Sumpah Pemuda

Wakapolda Bali Peringati Hari Sumpah Pemuda

0

DENPASAR,buserkriminal.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan dan Direktur Tahti Polda Bali, AKBP Drs. I Made Suyasa mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (29/10) pukul 08.00 Wita.

Selain Wakapolda, upacara juga diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardana Sukawati, Kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemprov Bali, para mahasiswa serta pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menjadi inspektur upacara menyampaikan diangkatnya tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia“ dalam peringatan Sumpah Pemuda ke 90, mengingatkan akan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, bertanggung jawab serta memilki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sealain itu Menpora juga mengingatkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga para pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan, namun disisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif dengan adanya informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, radikalisme hingga terorisme. Hal ini akan mudah masuk jika pemuda tidak dapat membendung dengan filter pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Para pemuda harus terus meningkatkan kualitas diri, jadilah pemuda yang cerdas dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. Apa yang sudah ditanamkan dan diperjuangkan oleh para pemuda dulu, harus terus kita pertahankan,” kata Wakil Gubernur Bali Pungkasnya,” ferry.

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.