Beranda Berita Terbaru Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Mapolres

Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Mapolres

0

TANGGAMUS, buserkriminal.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan Republik Indonesia 10 November 2019, Polres Tanggamus menggelar upacara di lapangan apel Mapolres, Senin (11/11/2019) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara tersebut Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH sebab Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM menghadiri upacara bersama Pemkab Tanggamus.

Upacara yang berlangsung khidmat didukung cuaca yang terang itu juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama, Kapolsek wilayah Kabupaten Tanggamus dan perwakilan anggotanya, anggota dan ASN Polres Tanggamus.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana hal tersebut adalah salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dimana, pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” kata Kompol MN. Yuliansyah membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara.

Wakapolres juga mengingatkan kepada peserta upacara tentang peristiwa perang, dimana, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulunya negeri.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Bung Karno, yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Dalam peringatan hari pahlawan yang bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Wakapolres tidak lupa mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa, serta menjadi Pahlawan Masa Kini.  (pon)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.