Warga Masyarakat Bojong Menteng Antusias Ikuti Vaksin Pfizer

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, warga masyarakat antusias mengikuti vaksin massal yang digelar Pemkot Bekasi melalui Kelurahan Bojong Menteng di Lapangan SDN 2 Bojong Menteng RT 007/004, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (27/8/2021) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP melalui Sekretaris Irwan Sumirat SSos didampingi Ketua RW 004 Hasan Kanung, serta diikuti Staf Kelurahan Bojong Menteng, para Ketua RT, tenaga kesehatan Puskesmas Bojong Menteng, Karang Taruna Sub Unit 04, dan jajaran Pengurus RW 004.

Vaksin dilaksanakan selama 2 hari dengan kapasitas perhari 723 dosis vaksin Pfizer. Untuk itu, semua masyarakat yang memiliki KTP lokasi mana pun dipersilakan mendaftarkan diri dengan langsung mendatangi sentra vaksinasi dan tidak perlu mendaftar secara online.

Sekretaris Kelurahan Bojong Menteng Irwan Sumirat SSos ketika ditemui wartawan menyampaikan bahwa warga masyarakat dalam mengikuti vaksin agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya serbuan ini herd immunity di Kelurahan Bojong Menteng bisa tercapai.

“Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus akan menyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer. Tidak perlu membawa hasil swab tes antigen untuk warga yang ingin divaksin. Warga dapat langsung datang ke lokasi vaksin dengan membawa KTP,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 004 Hasan Kanung menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab, sebanyak 95,28% wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kota Bekasi telah berstatus bebas Covid-19 atau berada dalam zona hijau penyebaran virus corona. Sehingga, 6.789 RT di Kota Bekasi dipastikan sudah bebas dari pasien Covid-19.

“Saya berharap dengan pemberian vaksin kepada warga masyarakat Kota Bekasi, khususnya Kelurahan Bojong Menteng warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Pastikan tubuh dalam kondisi bugar. Beristirahat dan minumlah air putih yang cukup agar Anda merasa bugar pada hari vaksinasi,” harapnya.

Pemkot Bekasi menerima vaksin Pfizer sejumlah 181.350 dosis dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan. Adapun vaksin buatan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat itu adalah vaksin ketiga yang dipergunakan di wilayah Kota Bekasi setelah Sinovac dan AstraZeneca. @gus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.