oleh

Warga RW 004 Bojong Menteng Serentak Laksanakan Grebek K3

BEKASI, buserkriminal.com – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara masyarakat, warga RW 004 Kelurahan Bojong Menteng serentak melaksanakan kegiatan Grebek Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3), Minggu (18/10/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua RW 004 Hasan Kanung didampingi Ketua RT 004 Neman Sulaeman, Ketua RT 005 M Surya, Ketua RT 006 Agus Pramono, Ketua RW 007 Irwan Yustiawan, Karang Taruna Sub Unit 04, Pengurus RW, Pengurus RT, dan warga.

Ketua RW 004 Hasan Kanung ketika ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan ini juga upaya mengajak keikutsertaan warga menciptakan lingkungan RW 004 yang indah dan nyaman. Grebek K3 sebagai salah satu upaya mendorong program kebersihan lingkungan.

Ditambahkannya, dengan memaksimalkan kegiatan grebek k3 dengan penebangan pohon, membersihkan sejumlah area salah satunya Tempat Pemakaman Umum yang berada di lingkungan RW 004. Selain itu juga membersihkan saluran air atau drainase yang dilaksanakan di tingkat RT.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kita laksanakan, wilayah RW 004 bisa tetap bersih dan indah, serta bisa menjadi lebih baik lagi,” harap Hasan Kanung.

Hasan Kanung juga tidak lelahnya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, masyarakat diminta menjaga kesehatannya selama berada di dalam rumah atau berkegiatan di luar rumah.

Sementara di RT 005/004, warga melaksanakan Grebek K3 di Makam Bersama RT 004 dan 005 dengan pengeboran air yang digunakan untuk tempat wudhu dan air bersih bagi warga yang berziarah maupun usai menguburkan jenazah.

Ketua RT 005 M Surya ketika ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dan lingkungan. “Semoga dengan dilaksanakan pengeboran sumur ini dapat bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

Sedangkan Ketua RT 004 Neman Sulaeman berharap kepada warga agar terus menjaga kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antarwarga demi membangun lingkungan yang bersih dan indah. “Saya berharap warga dapat membangun lingkungan yang bersih dan indah,” harapnya.

Ketua RT 006 Agus Pramono ketika dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, dengan adanya Grebek K3 ini diharapkan sifat saling gotong royong dan silahturahmi masih terjaga dengan baik. Selanjutnya dengan Grebek K3 ini lingkungan menjadi bersih.

Ditambahkannya, mengingat musim penghujan sudah tiba dan masih banyak saluran air yang kotor, diharapkan saat hujan datang tidak ada lagi genangan air. Sebab jika tidak dibersihkan, dikhawatirkan  menjadi sarang bertelurnya nyamuk. “Saya berharap warga menjalankan Pola Hidup Sehat,” ungkapnya. @gus/HK

Komentar

News Feed