oleh

Wiranata Bantu Warga Korban Rumah Terbakar di Desa Tukad Mungga 

SINGARAJA,Buserkriminal.com – Ratusan warga pesisir pantai Desa Tukad Mungga, Buleleng di buat kaget pada Senin (26/3) sekitar pukul 19.30 wita, pasalnya rumah milik   pasutri Kadek Happy Suryanto(28) dengan Ketut Karianing (23) yang kurang dilahap sijago merah dan menghanguskan seluruh isi dalam rumah tersebut, meski tidak ada korban jiwa dalam inseden tersebut namun korban mengalami kerugian sekitar 30 juta lebih.

Kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh isi rumah   dijalan Pantai Happy, Buleleng korban Kadek Heppy saat itu sedang berada di pasar Buleleng melakukan aktifitas belanja bersama sang istri dengan meninggakal rumah dalam keadan terkunci. Namun setelah mendapat informasi dari tetangganya , rumah satu-satunya tersebut sudah hangus dilahap oleh sijago merah.

Dari informasi Kapolsek Kota Singaraja dua unit mobil Damkar Buleleng   segera  meluncur ke  TKP  di Banjar Dinas Dharma Yadnya Desa Tukad Mungga, dalam sekejam Tim Damkar bersama masyarakat berhasil memadamkan kobaran sijago merah.

Heppy Suryanto yang merupakan pekerja burus  serabutan ini  saat ditemui menuturkan kejadian tersebut dihadapan Kapolsek Kota Singaraja Kompol A.A Wiranata Kusuma.

” Jam 8 malam saya dapat telephone katanya rumah sudah terbakar, kaget saya ketika masih dipasar Singaraja sedang belanja sama istri, cuman dirumah ada adik saya yang tidak bisa bicara. Setelah menerima telephone saya kepikiran ,  aduuuuh adik saya terpanggang sudah dalam rumah. Saya ngebut bawa sepeda dari kota menuju rumah, lampu merah saya terobos  bersama istri dan anak, syuhkur juga anak saya ajak berbelanja kalau tak ya apalah jadinya. Mungkin penyebab kebakaranda  alat elektronik yang meledak ” tutur Heppy.

Sementara Kapolsek Kota Singaraja, Kompol A.A Wiranata Kusuma S.H M.M mengatakna saat memberikan bantuan sembako kepada pasangan pasutri tersebut,

” Ya, tadi malam rumah yang bersangkutan  terbakar dan mengalami kerugian hampir dari 30 juta, mendengar informasi dari kepala desa  ada warga yang terbakar rumahnya  kita kontak segera Damkar Buleleng untuk membantu memadamkan api itu. Kita hari ini berikan mereka bantuan berupa sembako dan lain-lainya guna meringankan beban yang bersangkutan disamping itu korban merupakan keluarga kurang mampu” ujar Wiranata

Meski  rumah Kadek Heppy  Suryanto  telah menyisakan puing-puing, Wiranata Kusuma sangat terketut hati bahkan  Wiranata bersedia akan mencarikan donatur guna memperbaiki kembali rumah pasutri tersebut “ Nanti saya akan berusaha bersama kepala desa Tukad Mungga mencarikan donatur agar yang bersangkutan bisa kembali menempati rumahnya, tadi malam saya dapat informasi yang bersangkutan dikasih tempat menginap di rumah makan Gusti Ngurah Dharma Wangsa. Beruntung rumah korban dengan Gusti Ngurah sangat berdekatan. Kita harapkan pemerintah juga cepat tanggap dan pro aktif dalam menangani masyarakat kurang mampu“ papar Wiranata dilokasi kejadian 0 Tim

Komentar

News Feed