Wujudkan Pilkades Damai, Kapolres Brebes Silaturahmi Kamtibmas di Wilayah Brebes Selatan

  • Bagikan

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Bakal Calon Kepala Desa di Brebes wilayah selatan, kamis (07/04) sore tadi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengajak para bakal Calon Kades dari 5 kecamatan untuk tetap menjaga Keamanan Dan kondusifitas wilayahnya masing – masing.

“Kami ingin tetap kondusif di wilayah Selatan ini, jangan sampai Pesta demokrasi di tingkat desa ini malah menimbulkan perpecahan yang mengakibatkan masyarakat menjadi tidak nyaman dan merusak kondusifitas yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Kapoles Brebes saat menyampaikan di gedung Pendopo Bumiayu.

Ia juga menekankan, tidak akan segan segan untuk mengambil tindakan tegas pada setiap pelanggaran hukum, terlebih jika itu disengaja untuk membuat rusuh. Maka jangan sampai ada tawuran atau bentrokan antar pendukung.

“Para tim sukses atau bagong jangan main-main apalagi memprovokasi yang dapat menimbulkan kerusuhan, laporkan ke kita apabila ada kecurangan bersama dengan bukti ke kepolisan dan kami akan menindak tegas Jika terbukti,” imbuh Kapolres.

 

Ia juga mengingatkan kepada para bakal calon Kades yang akan mengikuti Pilkades pada 18 Mei 2022 mendatang untuk dapat mempersiapkan diri secara matang.

“Ketika kita berkompetisi, kita sudah siap menang dan juga siap kalah, jangan sampai percaya hoax ataupun provokasi dari orang orang yang tidak bertanggungjawab,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan, kepada para bakalan calon jika nanti terpilih untuk tidak bangga atau tinggi hati. Justru harus mawas diri karena pertanggungjawabannya bukan hanya di dunia tapi juga di akherat.

 

“Yang nantinya terpilih jangan semaunya, malah sebagai kades baru mestinya jadi pelayan yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan ikrar Pilkades Damai oleh bakal calon kepala desa dan diakhiri dengan foto bersama dengan menerapkan protokol Kesehatan.(hms/@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.